Sabtu 09 Mar 2019 16:37 WIB

Dua Gol Bola Mati Bawa Barito Ungguli Persita di Babak I

Tendangan dan determinasi pemain Barito Putera mengancam gawang lawan di menit awal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jacksen F Tiago
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Jacksen F Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Barito Putera berada di atas angin untuk sementara waktu. Ini setelah penggawa Barito Putera melesakkan dua gol tanpa balas atas Persita Tangerang dalam lanjutan laga Grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (9/3).

Di awal pertandingan, Barito Putera yang bermain tanpa penyerang murni langsung menggedor pertahanan Persita. Maklum, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago memasang tiga orang sebagai penyerang.

Beberapa percobaan tendangan dan determinasi pemain Barito Putera mengancam gawang lawan di menit awal. Namun percobaan Laskar Banua masih melenceng dari target.

Persita Tangerang tidak ingin membuang-buang waktu. Dengan lima gelandang sekaligus, aliran bola pendek mengalir mulus hingga ke depan gawang.

Sayangnya, penyerang Persita Ikhwan Azka Fauzi gagal memanfaatkan kesempatan emas saat bola yang ditendangnya meleset tipis di sisi kiri gawang kiper lawan.

Di menit ke-27, pemain Barito Putera, Gavin Kwan, hampir menggetarkan gawang Persita lewat sundulan yang berhasil ditepis oleh Anas Fitrianto.

Hanya berselang semenit, berawal dari tendangan pojok yang mengarah tepat ke bek Barito Putera, Arthur Viera, berhasil menyundul bola ke dalam gawang lawan.

Barito kembali menggandakan keunggulan dari sundulan Gavin Kwan yang sama-sama berasal dari bola mati. Berawal dari tendangan bebas Rizky Pora, Gavin Kwan sigap membuat Anas Fitrianto kembali memungut bola dari gawangnya.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-1-3)

Yoo Jae-hoon; Rizky Pora, Dony, Arthur, Andri Ibo; Bayu Pradana, Lucas, Paulo Sitanggang; Yasa, Prisca Womsiwor, Gavin Kwan

Pelatih: Jacksen F Tiago

Persita Tangerang (4-2-3-1)

Annas Fitrianto; Amarzukih, M Roby, Rio Ramandika, Jeki Arisandi; Kito Chandra, Egi Melgiansyah, M Toha, Ade Jantra; Diego Banowo, Azka Fauzi

Pelatih: Widodo C Putro

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement