Ahad 10 Mar 2019 11:22 WIB

Pep: Tidak Mungkin Saya ke Juventus, Kecuali Dipecat City

Pep Guardiola mengatakan masih punya kontrak dua tahun di Ettihad

Rep: Frederikus Bata/Eko Supriyadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Pep Guardiola mengatakan dirinya tidak mungkin meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Juventus, kecuali dipecat. Kabar beredar bahwa Guardiola merupakan kandidat terkuat gantikan Massimiliano Alegri di Turin musim panas tahun ini, dan menandatangani kontrak selama empat tahun.

Tapi mantan pelatih Bayern Muenchen itu langsung menepis spekulasi yang berkembang dalam beberapa hari belakangan. ''Saya masih punya (kontrak) dua tahun di dini dan saya akan pindah? tidak mungkin. Kecuali mereka pecat saya,'' tegas Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Ahad (10/3).

Baca Juga

Menurutnya, kalaupun dipecat, dirinya akan pulang kampung terlebih dahulu ke Spanyol. Namun ia menyatakan, jika Manchester City menginginkannya lebih lama untuk di Stadion Etihad, mungkin dirinya akan menerima tambahan kontrak satu sampai dua tahun lagi. 

Guardiola sadar, jika di media sosial telah ramai berkembang isu kepindahannya. Namun ia mengaku tak mengerti dengan isu tersebut. ''Saya tidak akan ke Juventus dalam dua tahun ke depan,'' ucap dia.

Sampai sekarang mantan pelatih Barcelona itu belum mengerti apa yang membuat media sosial, maupun media massa memberitakan dirinya akan pindah ke Juventus. Apalagi tanpa mengkonfirmasi klubnya, agen, bahkan Juventus terlebih dahulu. ''Saya minta maaf kepada Massumiliano,'' ujarnya. 

Sosok 48 tahun itu telah memberikan tiga gelar untuk the Citizens. Trofi-trofi tersebut antara lain Liga Primer (2017/2018), Piala Liga Inggris (2017/2018, 2018/2019), dan FA Community Shield (2018).

Terkait Juventus, klub tersebut dikabarkan tidak lagi memakai jasa Massimiliano Allegri pada musim depan. Selain Guardiola, si Nyonya Tua juga dikaitkan dengan Zinedine Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement