Ahad 10 Mar 2019 15:32 WIB

Juventus Terinspirasi Aksi Ajax dan United.

Ajax dan United mampu lolos sekalipun di pertemuan pertama kalah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Joko Sadewo
Wojciech Szczesny
Foto: EPA/Bartlomiej Zborowski
Wojciech Szczesny

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus bakal melakoni laga penting pada pertengahan pekan depan. Si Nyonya Tua akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu (13/3) dini hari WIB. Mereka terinspirasi Manchester United dan Ajax Amsterdam yang mampu membalikkan keadaan.

Pada pertemuan pertama di Madrid, Juve kalah 0-2. Sehingga wakil Italia itu butuh kinerja luar biasa jika ingin melaju.

Kiper Bianconeri, Wojciech Szczesny menegaskan kubunya memiliki kualitas untuk mewujudkan target tersebut. Hanya tinggal diaplikasikan di lapangan.

"Dengan semangat dan kualitas yang kami miliki, kami bisa membalikkan hasil di leg pertama. Kami harus bertahan dan menyerang yang lebih baik dibandingkan sebelumnya," kata penjaga gawang asal Polandia kepada Sky, dikutip dari Calciomercato, Ahad (10/3).

Selain semangat, menurutnya Juventus dalam kondisi siap tempur secara fisik. Apalagi saat si Nyonya Tua menghadapi Udinese pada pekan ke-27 Serie A, pelatih Massimiliano Allegri menyimpan sejumlah pemain yang biasa berada di starting xi.

Szczesny mengakui bukan perkara mudah mengatasi Atletico. Namun tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

Selama masih ada kesempatan, apapun bisa terjadi. Ia mencontohkan kiprah Ajax Amsterdam dan Manchester United.

"Ajax dan United telah membuktikan di kompetisi ini, tidak akan pernah berakhir (sebelum pertandingan usai). Itu membuat kami semakin percaya, kami bisa melakukan hal serupa," ujar Szczesny.

Ajax Amsterdam menyisihkan juara bertahan Real Madrid. Sempat kalah 1-2 di leg pertama, wakil Belanda membungkam El Real di Santiago Bernabeu, 4-1. Agregat akhir, Ajax unggul 5-3.

Manchester United menyingkirkan Paris Saint Germain. Iblis Merah tumbang 0-2 dalam leg pertama di Old Trafford. Saat mentas di Perancis, tim polesan Ole Gunnar Solskjaer menang 3-1. Agregat akhir, 3-3. United unggul poduktivitas gol tandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement