Senin 11 Mar 2019 11:30 WIB

Persib Jadikan Laga Terakhir Piala Presiden Sebagai Ujian

Persib kini bisa lebih fokus dalam menyiapkan tim untuk Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib, Erwin Ramdani di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (30/1).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Erwin Ramdani di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (30/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi tuan rumah grup babak penyisihan Piala Presiden yang dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya. Di laga terakhirnya, Persib akan bertemu dengan Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3).

Gelandang Persib Erwin Ramdani menyadari bahwa laga tersebut tidak akan berarti apa-apa. Namun ia tetap ingin Persib memberikan yang terbaik di Piala Presiden ini.

"Karena menurut saya ini satu pertandingan untuk menguji sejauh mana progress tim," kata Erwin di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (10/2).

Erwin menyatakan, skuat Maung Bandung harus terus memiliki perkembangan, baik secara pribadi maupun sebagai tim. Mantan pemain PSMS Medan ini pun telah mengantongi beberapa evaluasi dalam dua pertandingan sebelumnya. "Mungkin kami bisa lebih pintar di saat sudah unggul atau pun bisa mengatur ritme permainan," katanya.

Menghadapi tim asuhan Putu Gede, diakui Erwin, memiliki tantangan tersendiri. Karena dalam laga ini, Perseru tidak memiliki beban permainan.

Namun hal itu membuat Perseru mampu bermain bagus. Karena kedua tim ini sama-sama kalah dengan selisih satu gol saja. Namun Perseru lebih unggul dalam produktivitas gol. "Perseru bisa beberapa kali merepotkan Persebaya dan PS Tira. Itu yang harus kami jadikan pelajaran, berarti mereka punya kualitas," katanya.

Usai menyelesaikan tugas di Piala Presiden, Erwin mengakui Persib bisa lebih fokus dalam menyiapkan tim untuk Liga 1. Ia berharap ada sisi positif yang bisa diambil dalam turnamen tahunan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement