Senin 11 Mar 2019 19:08 WIB

Momen tak Terlupakan Bagi Carles Puyol di Liga Champions

Ia memenangkan trofi Liga Champions UEFA bersama Blaugrana sebanyak tiga kali.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola legenda FC Barcelona Carles Puyol mengangkat trofi Liga Champions saat mengikuti UEFA Champions League Thropy Tour di Jakarta, Senin (11/3).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Pesepak bola legenda FC Barcelona Carles Puyol mengangkat trofi Liga Champions saat mengikuti UEFA Champions League Thropy Tour di Jakarta, Senin (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain legendaris klub Barcelona Carles Puyol memiliki sejarah panjang dengan Liga Champions. Ia memenangkan trofi Liga Champions UEFA bersama Blaugrana sebanyak tiga kali, yakni pada 2006, 2009, dan 2011, ia .

Ia tampil dalam 120 pertandingan, menjadikan sang bek tengah pemain ke-15 dengan jumlah pertandingan terbanyak dalam sejarah Liga Champions UEFA.

Baca Juga

Puyol mengaku memiliki beberapa momen yang tak terlupakan dari sekian banyak pertandingan yang diikutinya. Pertama adalah saat pertama kalinya ia bisa memegang trofi Liga Champions pada 2006.

"Ini piala yang selalu saya impikan sejak 1999 dan saya akhirnya berhasil meraihnya pada 2006. Mimpi tersebut akhirnya terwujud," kata Puyol kepada awak media di di Beer Hall, Jakarta Pusat, Senin (11/3).

Puyol menambahkan, Unmissable moment yang tak kalah berkesan dalam 15 tahun karirnya adalah di final Wembley, pada 2011. Saat itu, ia menyerahkan ban kapten kepada Eric Abidal agar Eric bisa menjadi pemain pertama yang mengangkat Piala Liga Champions ketika Barcelona memenangkan laga final. Beberapa bulan sebelumnya, Abidal didiagnosis memiliki penyakit kanker.

"Abidal telah berjuang sangat keras untuk tim. Dia layak menjadi pemain pertama untuk mengangkat Piala Liga Champions yang prestisius. Saya terharu ketika melihat dia mengangkat trofi, perasaan tersebut susah saya deskripsikan dengan kata-kata," lanjut mantan kapten Barcelona itu.

Pemain legendaris Barcelona itu hadir di Indonesia untuk mengikuti tur piala Liga Champions yang resmi dibuka di Jakarta pada Senin (11/3). Ia akan menghadiri acara rangkaian tur trofi Liga Champions yang akan berlangsung di Lotte Shopping Avenue Mall, Jakarta, 11-12 Maret 2018.

Tema yang diusung dalam tur Liga Champion 2018/2019 ini adalah 'Unmissable' Liga Champion UEFA yang dinilai memiliki berbagai momen berharga yang sayang untuk dilewatkan.

Tiga kota besar di Indonesia terpilih menjadi tempat dilaksanakannya Tur Piala Liga Champion UEFA yang diselenggarakan oleh Heineken. Tur Piala Liga Champion akan dimulai di Jakarta pada 11-12 Maret, Surabaya pada 13-14 Maret, dan Denpasar pada 16-17 Maret.

Pada acara tersebut, para penggemar bisa mengabadikan diri dengan piala Liga Champions yang asli, juga bertemu dengan Carles Puyol atau Alessandro Del Piero.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement