Senin 11 Mar 2019 19:32 WIB

UEFA Akui Keberadaan Para Penggemar Sepak Bola Indonesia

Siapa tahu kelak pemain dari Indonesia bisa menangkan trofi Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola legenda FC Barcelona Carles Puyol mengangkat trofi Liga Champion saat mengikuti UEFA Champions League Thropy Tour di Jakarta, Senin (11/3/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Pesepak bola legenda FC Barcelona Carles Puyol mengangkat trofi Liga Champion saat mengikuti UEFA Champions League Thropy Tour di Jakarta, Senin (11/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Head of Media and Public Relation Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) Thomas Giordano mengakui pecinta sepak bola di Indonesia. Giordano mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah terbanyak yang mengikuti laman (fanspage) dari Liga Champions UEFA.

Bahkan, lanjut Giordano, Indonesia akan menjadi negara pertama yang mencapai lima juta followers dalam waktu dekat. "Hal ini membuktikan antusiasme yang tinggi dari orang-orang Indonesia terhadap Liga Champions,"  kata Giordano dalam pembukaan Tur Piala Liga Champions di Beer Hall, Jakarta, Senin (11/3).

Giordano berharap melalui tur ini para penggemar dapat melihat langsung trofi Liga Champions yang asli. "Tur ini bermaksud untuk membuat para pecinta sepak bola di Indonesia dapat melihat dan merasakan langsung trofi yang asli," lanjut dia.

Selain itu, kata Giordano, siapa tahu suatu saat nanti Indonesia memiliki pemain yang terlibat dalam memenangkan trofi tersebut. "Siapa tahu suatu ketika nanti akan ada pemain dari Indonesia yang memegang trofi juara ini," kata dia.

Tiga kota besar di Indonesia terpilih menjadi tempat dilaksanakannya Tur Piala Liga Champion UEFA yang diselenggarakan oleh Heineken. Tur Piala Liga Champion akan dimulai di Jakarta pada 11-12 Maret, Surabaya pada 13-14 Maret, dan Denpasar pada 16-17 Maret. Pada acara tersebut, para penggemar bisa mengabadikan diri dengan trofi Liga Champions yang asli dan juga bertemu dengan Carles Puyol atau Alessandro Del Piero.

Tema yang diusung dalam tur Liga Champion 2018/2019 ini adalah 'Unmissable'. Sebab setiap pertandingan Liga Champions UEFA dianggap memiliki berbagai momen berharga yang sayang untuk dilewatkan. Di Indonesia, para penggemar harus rela bergadang hingga dini hari untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement