Senin 11 Mar 2019 22:13 WIB

Zidane Dilaporkan Gantikan Solari di Madrid, Hari Ini

Zidane memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Madrid.

Zinedine Zidane
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos, File)
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan memecat Santiago Solari dan menunjuk kembali mantan pelatih Zinedine Zidane pada Senin (11/3), menurut beberapa laporan media Spanyol, dikutip Reuters. Zidane diharapkan mengatasi krisis yang tengah dihadapi Los Blancos. Zidane memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Madrid sebelum mengundurkan diri pada Mei tahun lalu.

Seluruh musim Madrid telah runtuh dalam waktu lebih dari sepekan. Madrid tersingkir dari Copa del Rey oleh Barcelona. Lawan yang sama mengalahkan Madrid di La Liga. Kekalahan itu membuat Madrid tertinggal 12 poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga. Real juga tersingkir dari Liga Champions tengah pekan lalu oleh Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Mantan pelatih Spanyol Julen Lopetegui menggantikan Zidane pada musim panas. Tetapi, ia dipecat pada Oktober dengan Solari mengambil kendali di Santiago Bernabeu. Namun, Solari kemudian akan dilengserkan.

Zidane, yang mengambil alih tongkat kepelatihan pada Januari 2016, memenangkan Liga Champions musim itu. Musim berikutnya, ia mengamankan gelar ganda La Liga dan Liga Champions pada 2017.

Lima hari setelah kemenangan ketiga di final Liga Champions musim lalu atas Liverpool, pelatih Prancis dan mantan gelandang Real Madrid memutuskan untuk pergi. Ia mengatakan itu saat yang tepat untuk pergi.

Pria berusia 46 tahun itu memenangkan sembilan trofi di Madrid dan dianggap sebagai pahlawan oleh fan Los Blancos. Pekerjaan Zidane di Madrid sekarang adalah mempertahankan mereka di empat besar untuk memastikan mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Real berada di urutan ketiga dengan 11 pertandingan untuk dimainkan dan 10 poin di depan tim peringkat kelima.

Solari menikmati kemenangan 4-1 di Real Valladolid akhir pekan lalu. Ini kemungkinan laga terakhirnya sebagai pelatih Madrid

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement