Selasa 12 Mar 2019 05:34 WIB

Zidane Janjikan Perubahan di Real Madrid

Madrid menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih dengan kontrak tiga tahun.

Zinedine Zidane
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos, File)
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih dengan kontrak tiga tahun pada Senin (11/3). Zidane yang menggantikan Santiago Solari menjanjikan perubahan besar setelah juara Eropa itu tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions, serta tercecer jauh dari pemuncak klasemen La Liga Barcelona.

"Segala sesuatunya akan berubah, dalam segala hal, kami harus mengubah hal-hal untuk tahun-tahun mendatang," kata Zidane dalam konferensi pers di Santiago Bernabeu, seperti dikutip Reuters, Selasa (12/3).

Baca Juga

Zidane memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya bersama Madrid. Ia kemudian mengundurkan diri pada Mei tahun lalu. Penggantinya, Julen Lopetegui, dipecat pada Oktober 2018 dan Solari hanya bertahan selama empat bulan sebagai penanggung jawab.

Madrid tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar oleh Ajax Amsterdam setelah dua kekalahan pada el Clasico oleh Barcelona. Dua kekalahan itu ​​membuat Real tersingkir dari Copa del Rey dan terpaut 12 poin dari Barcelona di klasemen La Liga.

"Sekarang yang penting adalah saya kembali, dan ada waktu untuk berbicara dan melihat apa yang perlu dilakukan. Saat ini, bukan itu masalahnya, kami memiliki 11 pertandingan untuk dimainkan," kata Zidane menebar optimisme

Zidane tidak menyalahkan siapa pun atas terpuruknya Madrid. Ia menilai Lopetegui dan Solari sudah melakukan yang terbaik yang bisa mereka lakukan untuk para pemain, tim, dan klub. 

"Begitulah kelanjutannya, saya tidak akan membahasnya, kita harus melihat ke depan," tegas Zidane yang mengaku tak bisa menolak saat Presiden Madrid Florentino Perez meneleponnya.

Real berada di urutan ketiga dalam klasemen Liga, dengan tugas Zidane sekarang hanya untuk menjaga mereka di empat besar dan mengamankan tempat Liga Champions. Mereka unggul 10 poin atas Alaves yang berada di posisi kelima.

"Sejarah klub ini tidak akan berubah. Kita semua tahu ini adalah klub terbaik di dunia. Saya senang berada di sini dan saya harus memikirkan pertandingan hari Sabtu," katanya merujuk laga kontra Celta Vigo di Santiago Bernabeu, akhir pekan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement