Selasa 12 Mar 2019 09:00 WIB

Presiden Real Madrid: Terima Kasih, Solari!

Perez menilai, komitmen Solari dalam mengelola klub tidak perlu dipertanyakan lagi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid Florentino Perez mengucapkan terima kasih kepada Santiago Solari sebagai pelatih el Real. Menurut Perez, selama ini Solari menunjukkan profesionalisme, dedikasi, dan kesetiaan kepada klub.

Meskipun kini sudah tidak lagi melatih dan digantikan Zinedine Zidane, kata Perez, Real Madrid tetap menjadi rumah Solari sampai akhir nanti. Perez menegaskan, pelatih asal Argentina itu merupakan bagian dari klub dan dia mencintainya sampai akhir.

Baca Juga

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Solari yang kami ingin tetap menjadi bagian dari klub kami, jika ia menginginkannya,” kata Perez saat jumpa pers pengumuman Zidane kembali menangani Real Madrid menggantikan Solari dilansir dari laman resmi klub, Selasa (12/3).

Perez menilai, komitmen Solari dalam mengelola klub tidak perlu dipertanyakan lagi sejak hari pertama dia duduk sebagai pelatih. Dia datang saat klub ini sedang dalam keadaan terpuruk pasca-ditinggal Zidane sembilan bulan lalu.

Real Madrid resmi memecat Solari, Senin (11/3) waktu setempat dan digantikan Zidane. Pemecatan Solari karena hasil buruk yang diraih Real Madrid dalam perjalanannya hingga saat ini. Di bawah kepemimpinannya, Madrid hampir pasti tidak mendapatkan gelar sama sekali musim ini.

Madrid sudah tersingkir di ajang Copa del Rey karena kalah dari musuh bebuyutannya Barcelona. Di pentas Liga Champions, Los Blancos harus tersingkir dari Ajax Amsterdam. Di La Liga Spanyol, Real Madrid duduk di posisi ketiga dan terpaut 12 angka dari pemuncak klasemen, Barcelona. Satu-satunya trofi yang dipersembahkan Solari untuk Madrid adalah juara Piala Dunia Antarklub 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement