Selasa 12 Mar 2019 10:21 WIB

Raih Kemenangan Perdana di Roma, Ini Curahan Hati Ranieri

Ranieri bahkan baru memimpin satu sesi latihan di klub barunya itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Claudio Ranieri
Foto: EPA/PETER POWELL
Claudio Ranieri

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Claudio Ranieri sukses membawa AS Roma meraih kemenangan pada gioranata ke-27 Seri A Italia. I Lupi unggul 2-1 kala menjamu Empoli di Stadion Olimpico, Selasa (12/3) dini hari WIB.

Ini menjadi awal yang manis bagi allenatore 67 tahun itu. Pasca-ditunjuk jadi pelatih La Magica, Ranieri belum memiliki banyak waktu untuk mempelajari karakter Daniele de Rossi dan rekan-rekan.

Baca Juga

Ranieri bahkan baru memimpin satu sesi latihan di klub barunya itu. Tapi, ketika sebuah kemenangan bisa diraih, sosok yang membawa Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris itu tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

"Saya mengucapkan selamat kepada tim karena mereka tampil solid dan tidak memberi Empoli peluang," kata Ranieri kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Sebelum pertandingan, Ranieri mengakui, timnya bakal melalui situasi sulit. Pasalnya, Roma tampil tanpa sejumlah pemain kunci.

Sederet penggawa utama absen karena cedera. Para pemain tersebut di antaranya Kostas Manolas, Daniele de Rossi, Javier Pastore, hingga Edin Dzeko.

Tak lupa Ranieri mengucapkan terima kasih kepada penggemar. Dukungan Romanisti di Stadion Olimpico membuat skuat serigala ibu kota Italia tampil trengginas. "Mereka memberi andil luar biasa (dalam kemenangan) malam ini," ujar dia.

Ranieri menggantikan Eusebio di Fransesco yang dipecat manajemen Giallorossi. Ini kali kedua eks arsitek tim Juventus, Inter Milan, Chelsea, dan Valencia itu melatih AS Roma. Sebelumnya, pada 2009 hingga 2011, sang kakek juga menjadi juru taktik De Rossi dkk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement