Selasa 12 Mar 2019 13:36 WIB

Jelang Juve Vs Atletico, Simeone Minta Pemainnya Rendah Hati

Simeone tak ingin nasib Atletico seperti klub tetangganya, Real Madrid.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto
Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid akan bertandang ke Juventus Arena untuk menghadapi Juventus dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3) dini hari WIB nanti. Antoine Griezmann dan kawan-kawan lebih dijagokan lolos ke babak selanjutnya karena pada leg pertama mengalahkan Juventus dengan skor 2-0.

Meski lebih dijagokan lolos ke babak perempat final, pelatih Atletico Diego Simeone meminta anak asuhnya tetap tenang dan rendah hati. Karena bagaimana pun, Juventus merupakan salah satu tim kuat di Eropa.

Baca Juga

“Ketenangan dan kerendahan hati adalah kunci untuk memainkan sepak bola yang bagus," ujar Simeone dikutip dari laman resmi UEFA.

Simeone tahu bahwa Juventus diisi oleh banyak pemain berpengalaman di setiap lini. Karena itu, ia tak ingin jemawa dengan keunggulan agregat 2-0. "Juventus adalah tim yang sangat kuat dengan pemain yang berpengalaman dan bagus. Tidak hanya dalam serangan, tetapi juga dalam bertahan," jelas dia.

Mantan pemain Inter Milan tersebut mengatakan, ia tak ingin timnya bernasib sama seperti tetangganya, Real Madrid, yang tak dapat mengambil keuntungan agregat saat menghadapi Ajax Amsterdam. "Kami harus mengambil keuntungan dari setiap celah yang didapat di pertandingan nanti karena kami tahu tak akan banyak mendapat ruang seperti di leg pertama," kata Simeone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement