Selasa 12 Mar 2019 13:42 WIB

Kolev Pastikan Persija Siap Hadapi Shan United

Kolev melihat ada perkembangan pada performa para pemain Persija.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Ivan Kolev (tengah).
Foto: Dok Persija
Pelatih Persija Ivan Kolev (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengatakan, pasukannya sudah sangat siap menghadapi pertandingan lanjutan Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3) sore WIB. Saat ini cuaca di Myanmar sedikit berbeda dengan di Indonesia.

Kolev berharap hal tersebut tidak membuat performa pemain terganggu sehingga penggawa Macan Kemayoran tetap menampilkan permainan terbaik demi meraih kemenangan.

"Mungkin cuaca sedikit mempengaruhi karena Indonesia lebih sejuk. Tapi saya pikir semua pemain harus siap beradaptasi dengan cepat karena tidak ada waktu lagi memikirkan cuaca panas atau tidak panas,” kata Kolev dikutip dari laman resmi klub, Selasa (12/3).

Selain itu, Kolev mengatakan kesibukan pasukan Macan Kemayoran belakang ini justru menjadi sarana latihan bagi para pemain. Dari beberapa laga yang diikuti Persija, pelatih asal Bulgaria itu melihat terdapat perkembangan pada anak asuhnya.

“Persiapan kami baru mulai Januari dengan dihadapkan pertandingan pertama di Piala Indonesia. Setelah itu kami melanjutkannya ke kualifikasi Liga Champions Asia dan pekan lalu kami bermain di Piala Presiden di Indonesia. Sejujurnya dari setiap pertandingan ada perubahan yang bagus pada tim ini,” ujar Kolev.

Meski menargetkan kemenangan, Kolev mengakui hal itu tidak akan mudah. Menurutnya, para pemain akan mendapatkan kesulitan pada laga nanti. Ia pun mengimbau anak asuhnya untuk tetap fokus dan kerja keras serta tidak meremehkan lawannya. “Sebenarnya di lapangan ranking bukan masalah ya. Di dalam lapangan dua tim bermain dan yang lebih baik dan siap yang menang,” tegasnya.

Di klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019, Persija dan tuan rumah Shan United berada di posisi yang tidak aman lantaran sama-sama menerima hasil kurang memuaskan di laga perdana. Persija ditahan imbang 0-0 Becamex Binh Duong, sementara Shan United kalah 2-3 dari wakil Filipina, Ceres Negros. Hasil kurang memuaskan di laga perdana tentu akan membuat kedua tim tampil habis-habisan sore ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement