Selasa 12 Mar 2019 14:58 WIB

Jelang Juventus Vs Atletico Madrid, Ronaldo Dibela

Juventus dipastikan akan kembali mengandalkan ketajaman Cristiano Ronaldo.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Luca Bruno
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Jalan terjal untuk melaju ke babak delapan besar Liga Champions akan dihadapi Juventus pada Rabu (13/3) dini hari WIB nanti saat menghadapi Atletico Madrid di Allianz Stadium. Kekalahan dengan skor 0-2 di leg pertama akan menjadi cobaan berat Si Nyonya Tua untuk meraih gelar juara Eropa tahun ini.

Juventus dipastikan akan kembali mengandalkan ketajaman Cristiano Ronaldo untuk menjebol gawang kiper Jan Oblak. Meski pada leg pertama di Wanda Metropolitano, bintang asal Portugal tersebut mati kutu menghadapi anak asuh Diego Simeone.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Ronaldo hanya dapat melepaskan satu tembakan tepat sasaran dan gol Diego Godin pada menit ke-83 didahului bola yang mengenai dirinya sehingga terjadi defleksi.

Meski begitu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri membela Cristiano Ronaldo. Ia menilai sang megabintang tampil bagus meskipun gagal membawa Si Nyonya Tua meraih hasil positif dalam pertandingan itu.

Wakil Direktur Juventus, Pavel Nedved, juga merasa yakin Ronaldo dapat menjadi pembeda dalam pertandingan pada Rabu (13/3) dini hari WIB nanti. Karena Ronaldo memiliki pengalaman ketika menghadapi Atletico Madrid. "Selalu ada mentalitas kuat, tetapi ada sesuatu yang ia (Ronaldo) bawa yang telah mempengaruhi anggota tim lainnya," ujar Nedved dilansir dari JuveFC.

Allegri dipastikan akan kembali memainkan Ronaldo dalam laga nanti. CR7, julukan Ronaldo, ditemani Mario Mandzukic dan Paulo Dybala di lini depan yang akan berusaha menembus lini pertahanan Atletico yang dipimpin oleh Diego Godin.

Namun, bek kiri andalan Juve Alex Sandro dipastikan tidak dapat dimainkan karena terkena akumulasi kartu kuning. Sami Khedira dan Douglas Costa juga diragukan tampil, akibat cedera yang menimpa keduanya.

Meski begitu, Ronaldo mengaku tetap optimistis timnya dapat lolos ke babak selanjutnya pada Rabu (13/3) dini hari WIB nanti. “Mari berpikir positif mari percaya. Itu mungkin (mengalahkan Atletico Madrid), tapi kami membutuhkan bantuan kalian untuk membuat atmosfer stadion menjadi bagus dan indah," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement