Selasa 12 Mar 2019 18:03 WIB

Persija Raih Kemenangan Pertama di Piala AFC

Persija menaklukkan Shan United 3-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (12/3) sore.

Pemain Persija Jakarta Bruno Matos (kanan).
Foto: Republika/Prayogi
Pemain Persija Jakarta Bruno Matos (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija berhasil mengamankan kemenangan pertama di Grup G Piala AFC 2019. Persija menaklukkan Shan United 3-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (12/3) sore.

Persija lebih dulu kebobolan lewat gol Reo Nakamura pada babak pertama. Namun tim asuhan Ivan Kolev membalas pada paruh kedua. Dua gol Bruno Matos dan satu dari Steven Paulle.

Persija bermain agresif sejak kick-off melalui kombinasi Heri Susanto dan Dany Saputra untuk menerobos kotak penalti uan rumah. Namun upaya ini belum membuahkan hasil.

Heri kemudian mendapatkan peluang bersih di depan gawang. Sundulannya menyambut operan Paulle melebar.

Shan United mencoba keluar dari tekanan. Peluang berbahaya mereka dapat pada menit ke-12 lewat sepakan Set Phyo Wai, tapi masih melambung.

Tuan rumah memecah kebuntuan dua menit berselang. Memanfaatkan bola pantul Nakamura menaklukkan Shahar Ginanjar.

Tertinggal satu gol membuat agresivitas serangan Persija meningkat. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun belum membuahkan hasil salah satunya datang dari kaki Bruno. Namun tendangan Bruno masih menemui mistar. Sehingga skor 1-0 tak berubah di babak pertama hingga jeda.

Persija tampil semakin agresif pada babak kedua. Mereka menekan pertahanan Shan United dari tengah.

Pada menit ke 66 akhirnya upaya Persija berbuah hasil. Memanfaatkan umpan Sandi Sute, Bruno menuntaskan peluang emas saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Myo Min Latt.

Paulle kemudian berbalik membawa Persija unggul 2-1. Ia menuntaskan tendangan sudut Ismed Sofyam.

Persija menambah kedudukan menjadi 3-1 kembali melalui Bruno. Dari sebuah serangan balik, Bruno Matos kembali berhadapan dengan Myo Min Latt. Tembakannya kembali gagal dihentikan kiper tuan rumah. 

Kemenangan ini menempatkan Persija di posisi kedua grup dengan nilai empat dari dua laga. Pemuncak Grup G ditempati wakil Filipina, Ceres, yang menaklukkan Becamex Bunh Duong 3-1. Becamex menempati posisi ketiga dengan nilai satu hasil imbang 0-0 dengan Persija pada laga pertama. Adapun Shan United mengisi posisi buncit dengan nilai nol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement