Selasa 12 Mar 2019 20:50 WIB

Akhirnya Persib Raih Kemenangan di Piala Presiden 2019

Persib mengalahkan Perseru Serui dengan skor 4-0.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Penyerang Persib Bandung Ezechiel Ndouasel
Foto: Abdan Syakura
Penyerang Persib Bandung Ezechiel Ndouasel

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menutup babak penyisihan Piala Presiden dengan kemenangan atas Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3). Dalam pertandingan itu, Persib mengalahkan Perseru dengan skor telak 4-0.

Pelatih Persib Miljan Radovic melakukan rotasi di line up timnya, lantaran banyaknya pemain yang absen akibat akumulasi kartu kuning dan cedera. Radovic menurunkan Beckham Putra, Erwin Ramdani, Saepuloh dan Henhen sebagai starter.

Sementara pelatih Perseru, Putu Gede menerapkan skema menyerang, dengan menurunkan Abdul Rahman, Defin Rumbino dan Turkovic Nedo di lini serang. Babak pertama diawali dengan gagalnya peluang Persib di depan gawang Perseru di menit ke-6. Serangan bertubi-tubi terus dilakukan oleh Persib di lini pertahanan Perseru.

Menit ke-13, Persib kembali mendapatkan peluang, namun lagi-lagi gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang Perseru. Tendangan jauh Kim masih jauh melambung ke atas mistar gawang.

Meski kedua tim mempunyai peluang emas untuk mencetak gol, namun hingga peluit tanda babak pertama usai, tidak ada satu gol pun yang tercipta. Di babak kedua, Persib langsung meningkatkan tempo permainan.

Hasilnya, pada menit ke-53, Persib berhasil mencetak gol melalui Erwin, setelah memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Perseru. Unggul sementara dari Perseru, Radovic menarik Supardi, ban kapten kemudian diserahkan pada Ezechiel.

Serangan demi serangan dilakukan Persib. Menit ke-68, Persib menerima hadiah penalti usai Perseru melakukan pelanggaran pada Ezechiel. Sang kapten mengambil peran eksekutor dan gol. Skor menjadi 2-0 untuk Persib.

Unggul dua gol tidak membuat Persib menurunkan ritme menyerangnya. Menit ke-85, Persib menambah gol melalui Henhen setelah memanfaatkan umpan matang Ezechiel, skor pun berubah menjadi 3-0 untuk Persib.

Persib menutup kemenangan dengan gol yang dicetal oleh Frets Butuan pada babak tambahan wakti. Meskipun menang, Persib dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya. Namun kemenangan Persib menjadi bukti untuk Bobotoh yang memboikot pertandingan Persib malam itu.

Persib Bandung: M Natshir, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Saepuloh Maulana, Supardi, Beckham Putra, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar, Kim Kurniawan dan Ezechiel NDuoassel

Perseru Serui: Bimasakti Andiko, Diakite Seydou, Irvan Febrianto, Yericho Christiantoko, Nur Akbar, Supriyadi, Wirdan Jaka, Abdul Rahman, Delfin Rumbino dan Turkovic Nedo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement