Selasa 12 Mar 2019 21:38 WIB

Alex Noerdin Football Academy Berdiri di Muba

Sekolah sepakbola ini akan menampung 50 pemain terbaik.

Rep: Maspril Aries/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Sumatera Selatan 2008 - 2013 dan 2013 - 2018 Alex Noerdin meresmikan peluncuran sekolah sepakbola yang diberina nama Alex Noerdin Football Academybersama Bupati Musi Banyuasin (Muba) yang dipusatkan di lapangan Stier Sekayu.
Foto: Foto: Istimewa
Gubernur Sumatera Selatan 2008 - 2013 dan 2013 - 2018 Alex Noerdin meresmikan peluncuran sekolah sepakbola yang diberina nama Alex Noerdin Football Academybersama Bupati Musi Banyuasin (Muba) yang dipusatkan di lapangan Stier Sekayu.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kepedulian Alex Noerdin terhadap olahraga tak pernah surut, walau tidak lagi menjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Kepeduliannya dibuktikan dengan mendirikan sebuah sekolah sepakbola yang diberi nama Alex Noerdin Football Academy.

Sekolah sepakbola Alex Noerdin Football Academy resmi diluncurkan Gubernur Sumsel 2008 – 2013 dan 2013 – 2018 di Lapangan sepakbola STIER, Sekayu bersama Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex pada pembukaan turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup yang diselenggarakan bersama dengan Basri (Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia) pimpinan Eddy Sofyan.

“Sekolah sepakbola ini akan menampung 50 pemain terbaik hasil penjaringan seluruh pemain muda Alex Noerdin Cup 2019 yang diselenggarakan di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan sejak Desember 2018,” kata Alex Noerdin yang kini tengah mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR dari Partai Golkar, Selasa (12/3).

Menurut mantan Gubernur Sumsel tersebut, pada turnamen Alex Noerdin Cup yang diselenggarakan berkeliling ke 17 kabupaten dan kota, melibatkan 35 orang mantan pemain tim nasional Indonesia. Para pemain yang dikoordinasi mantan pemain tim nasional Nasir Salasa sebagai pelatih bertanding melawan melawan tim All Star lokal di setiap daerah.

“Selain itu mereka memberikan pelatihan sepakbola terhadap ratusan anak-anak, melakukan penyaringan mencari pemain muda terbaik yang akan bergabung dengan Alex Noerdin Football Academy. 50 anak-anak yang terpilih menjadi pemain terbaik akan dibawa ke stadion Gelora Sriwijaya di Jakabaring untuk mengikuti coaching clinic yang akan diberikan legenda sepakbola dunia Ronaldinho pada 31 Maret nanti,” katanya.

Alex menjelaskan, saat menjabat Bupati Musi Banyuasin, ia mendirikan sekolah sepakbola yang diberinama SYSA atau Sekayu Youth Soccer Academy. “Hari ini atas izin Bupati Muba, SYSA dilebur ke dalam Alex Noerdin Football Academy. Untuk pelatihnya sudah disiapkan Bupati Muba dua orang pelatih,” ujarnya.

Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan, Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan kehormatan untuk mengirimkan lima orang anak-nak dari Muba menjadi peserta coaching clinic dengan Ronaldinho.

Dengan kehadiran Alex Noerdin Football Academy Dodi mengajak untuk menjadikan sekolah sepakbola tersebut sebagai wadah mencetak pemain-pemain sepakbola andal dari Muba yang akan bermain tingkat nasional, regional dan internasional. “Saya ingin anak-anak dari Muba kelak menjadi pesepakbola andal dan memperkuat tim nasional Indonesia,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement