Rabu 13 Mar 2019 05:10 WIB

Manchester City Bantai Schalke 0-7

Manchester City lolos perempat final Liga Champions

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Penyerang Manchester City Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Schalke lewat titik putih.
Foto: AP Photo/Martin Rickett
Penyerang Manchester City Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Schalke lewat titik putih.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City bantai Schalke 7-0 di leg kedua perenambelas besar Liga Champions, Rabu (13/3) di Etihad Stadium.

Gol pertama City dicetak Sergio Aguero setelah Bernardo Silva dijatuhkan Jeffrey Bruma di kotak terlarang. Aguero berhasil mencetak gol pertama City di menit ke-35.

Baca Juga

Tiga menit kemudian ia mencetak gol keduanya. Aguero berhasil memaksimalkan assist dari Raheem Sterling. Gol ketiga dicetak oleh Leroy Sané pada menit ke-43. Lepas dari jebakan offside Sane berhasil memanfaatkan assist Oleksandr Zinchenko.

Gol ketiga dari Sane menghancurkan semangat Schalke. Dengan agregat 6-2 City tidak mudah puas. Permainan cepat dan menyerang tetap diterapkan di babak kedua.

Sane hampir mencetak gol keduanya di menit ke-51. Sayangnya tembakannya melebar dari sasaran. Sterling mencetak gol keempat untuk City. Hakim garis sempat mengangkat bendera untuk gol Sterling tapi VAR mengatakan sebaliknya. Gol Sterling pun dinyatakan sah.

Sane kembali mengirimkan assist yang berbuah gol pada menit ke-71. Kini Bernardo Silva yang berhasil menjebol gawang Ralf Fährmann.

Tidak puas dengan dua assist Sane kembali memberikan kontribusinya untuk Phil Foden yang menggantikan David Silva di menit ke-64. Pada menit Sane kembali tercacat sebagai orang yang terakhir yang memberikan bola kepada Foden untuk mencetak gol keenam City.

Di menit-menit terakhir City tidak mengendurkan serangan. Mereka terus memberikan tekanan kepada Schalke. Hingga akhirnya Gabriel Jesus mencetak gol ketujuh bagi City dalam pertandingan ini di menit ke-86.

City pun menang dengan aggregat 10-2 dari Schalke. Manchester City menambah empat gol tambahan di babak kedua. Berturut-turut Sterling, Bernardo Silva, Foden dan Gabriel Jesus mengoyak gawang Fahrmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement