Rabu 13 Mar 2019 06:04 WIB

Ronaldo: Ini Bukti Juventus Punya Mentalitas Juara

Ronaldo menambah catatan hat-tricknya jadi 8 di sepanjang karier di Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama pahlawan kemenangan Bianconeri 3-0 atas Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Selepas laga, Ronaldo menyebut Juve memiliki mentalitas juara.

Usai menyerah 0-2 pada leg pertama di markas Atletico Madrid, Bianconeri membalas pasukan Diego Simeone dengan tiga gol tanpa balas ketika bermain di Stadion Allianz, Turin, Rabu (13/3) dini hari WIB. Alhasil agregat akhir menjadi 3-2 dan Juventus berhak lolos ke babak perempat final.

Baca Juga

"Ini menjadi malam yang istimewa dan itu bukan hanya untuk golnya, tapi untuk tim dan sikap luar biasanya. Ini adalah mentalitas yang Anda butuhkan di Liga Champions dan kami berada di jalur yang benar," ujar Ronaldo kepada Sky Sport Italia, Rabu (13/3).

Pemain internasional Portugal itu mencetak dua gol pada menit ke-27 dan 48. Sedangkan, satu gol penentu tercipta melalui titik putih pada menit ke-86. Gol tersebut sekaligus menambah catatan hat-trick Ronaldo menjadi delapan di sepanjang kariernya di ajang Si Kuping Besar.

Di sisi lain, Juventus selama ini tidak pernah bisa bersaing dengan comeback di Liga Champions. "Inilah sebabnya Juve membawa saya masuk untuk membantu di malam-malam ajaib seperti ini. Atletico adalah tim yang sangat tangguh untuk dihadapi, tetapi kami juga kuat dan terbukti layak untuk menang."

Lebih lanjut pesepak bola 34 tahun itu mengaku timnya harus tetap membumi dan fokus di setiap pertandingan. Pasalnya, perjalanan masih panjang. "Masih terlalu dini untuk membicarakan final, mari selangkah demi selangkah," jelas Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement