Kamis 14 Mar 2019 03:05 WIB

Bagaimana Nasib Kovacic dan Rodriguez Usai Zidane Kembali?

Kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid menghadirkan sejumlah efek domino.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Zinedine Zidane
Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid menghadirkan sejumlah efek domino. Ini seputar komposisi klub tersebut.

Pertama mengenai rumor bakal berlabuhnya Eden Hazard dari Chelsea ke Madrid. Kedatangan Zidane membuat isu ini dibahas lagi.

Baca Juga

"Penggawa tim nasional Belgia itu pemain favorit yang akan didatangkan El Real pada musim panas 2019," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Rabu (13/3).

Beberapa kali Hazard menyatakan kekagumannya pada Real Madrid. Sikap saling respek pun ditunjukkan sang winger dengan Zidane di sejumlah kesempatan.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri tidak ambil pusing. Baginya siapa pun yang kurang fokus bersama London Biru, dipersilakan pindah.

Hanya saja saat ini klub Liga Primer Inggris itu tengah menanti kepastian hukum. Manajemen the Blues sedang dalam masa hukuman.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) melarang Chelsea melakukan pembelian pemain dalam dua tahun ke depan. Klub tersebut dinilai melanggar aturan yang berkaitan dengan perekrutan pemain muda.

Chelsea mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga. Minimal the Blues mengharapkan adanya penundaan embargo transfer pemain. "Sehingga memungkinkan klub tersebut menebus kepergian Hazard pada jendela transfer musim panas nanti," tambah laporan dari Marca.

Efek lainnya tentang para pemain Madrid yang dipinjamkan ke klub lain. Belum diketahui nasib para pemain itu saat Los Blancos ditangani Zidane.

Ada James Rodriguez. Kapten tim nasional Kolombia itu berada di Bayern Muenchen. Madrid membuka opsi melepas Rodriguez secara permanen, jika Muenchen menyerahkan dana 42 juta euro. "Presiden Bayern, Uli Hoeness menegaskan pihaknya tidak akan menyerahkan uang sebanyak itu untuk seorang pemain yang sudah tidak ingin berada di sana (Muenchen)," demikian laporan dari Marca.

Kemudian Mateo Kovacic. Saat ini Madrid menyekolahkan Kovacic ke Chelsea.

Gelandang Kroasia itu sempat mengatakan tidak ingin balik lagi ke Santiago Bernebeu. Belum diketahui apakah kedatangan Zidane ke Los Blancos membuat pendirian Kovacic berubah.

Masih ada sejumlah nama yang perlu ditangani Zidane. Mereka adalah Theo Hernandez (dipinjamkan ke Real Sociedad), Andriy Lunin (Leganes), dan calon pendatang baru asal Santos, Rodrygo Goes.

Rumor peling mentereng lainnya adalah kemungkinan Madrid kembali menarik Cristiano Ronaldo dari Juventus. Ini berkaitan dengan relasi antara CR7 dan Zidane. Namun Sang juru taktik enggan bereaksi tentang hal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement