Rabu 13 Mar 2019 22:12 WIB

Jonatan Atasi Wakil Malaysia pada Babak Pertama Swiss Open

Jonatan menang straight game 21-9 dan 21-17 dalam pertandingan di St. Jakobshalle.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Jonatan Christie memulangkan Lee Zii Jia (Malaysia) pada babak pertama Swiss Open 2019. Jonatan menang straight game 21-9 dan 21-17 dalam pertandingan di St. Jakobshalle Basel, Rabu (13/3). Pemain asal klub Tangkas Intiland ini pun berhak untuk melaju ke babak kedua turnamen level Super 300 ini. 

Menang mudah di gim pertama, Jonatan sempat kesulitan mengontrol permainan di gim kedua. Beberapa kali ia tertinggal dalam perolehan angka. Saat tertinggal 14-17, Jonatan melesat dengan meraih tujuh angka berturut-turut dan mengunci perolehan angka lawan. 

Baca Juga

"Di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri, karena saya mau coba mempercepat tempo main. Tapi jadinya malah terburu-buru mau mematikan. Maunya pergerakan kakinya lebih cepat dan safe, netting juga mau cepat jadinya nyangkut. Saat mau smash, sudah ditungguin sama lawan," kata Jonatan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, malam ini. 

"Waktu akhir-akhir gim kedua, saya atur lagi mainnya, yang penting shuttlecock nya masuk dulu," tambahnya. 

Di babak kedua, Jonatan akan bertemu dengan pemain asal India, Subhankar Dey. Dalam catatan rekor pertemuan dengan Dey, Jonatan tercatat unggul 2-0. 

"Dia pemain yang bagus dan sering ikut turnamen di Eropa, jadi dia sudah lebih beradaptasi dengan kondisi di sini. Pokoknya jangan anggap remeh siapapun lawan, harus tetap fokus," kata dia. 

Dua tunggal putra Indonesia masih akan bertanding nanti. Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Thomas Rouxel (Perancis), sedangkan Tommy Sugiarto menghadapi Mark Caljouw dari Belanda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement