Rabu 13 Mar 2019 22:26 WIB

Bintang-Bintang NBA yang tidak Pernah Gagal ke Play-Off

LeBron James diperkirakan tidak akan tampil di babak play-off NBA.

Tim Duncan
Foto: AP/Eric Gay
Tim Duncan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Megabintang NBA LeBron James diperkirakan tidak akan tampil di babak play-off NBA bersama Los Angeles Lakers musim ini. Dengan catatan kemenangan Lakers 31-36 saat ini dan sementara masih  menempati peringkat ke-11 Wilayah Barat, sulit sepertinya melihat LeBron beraksi di babak play-off nanti.

Ternyata ini bukan kali pertama bagi LeBron tidak mampu membawa timnya lolos. Ini adalah kali ketiga--kalau Lakers benar-benar tidak lolos. Dua kegagalan sebelumnya dicatat saat LeBron masih sangat muda, yakni 20 tahun, tepatnya tahun 2004 dan 2005 lalu atau 14 tahun lalu.

Baca Juga

Tahukah Anda, ada sembilan pemain di NBA yang tidak pernah gagal membawa timnya yang dibelanya untuk lolos ke babak play-off NBA. Adakah nama idola anda dalam daftar berikut. Berikut daftarnya:

1.Elgin Baylor: 13 musim

Dia melewatkan play-off pada tahun 1971 karena cedera dan pensiun sembilan pertandingan pada musim berikutnya, tetapi Lakers tidak pernah gagal lolos dalam karirnya.

2. Larry Bird: 13 musim

Bird merindukan post season pada 1989, tahun ia bermain hanya dalam enam pertandingan, meskipun Celtics tidak.

3.Bob Cousy: 13 musim

Kita tidak akan menahan musim 1969-70 - ketika Cousy bermain menit terbatas dalam tujuh pertandingan sebagai pelatih-pemain Cincinnati, enam tahun setelah pensiun.

4. Tim Duncan: 19 musim

Tidak ada seorang pun dalam sejarah liga yang bermain 20-untuk-20, jadi Duncan dan Karl Malone adalah yang terbaik. Duncan absen pada pertandingan play-off pada 2000 karena cedera dan itu terlalu berat untuk diatasi oleh juara bertahan Spurs, yang didepak oleh Phoenix dalam empat pertandingan langsung.

5. Julius Erving: 11 musim

Ia bermain 5-untuk-5 di ABA, dua kali memenangkan gelar dengan Nets dan rata-rata 31,1 poin dan 12,9 rebound di lima post season tersebut.

6. Magic Johnson: 13 musim

Ini bahkan termasuk musim 1995-96 yang terbatas, comeback 32 pertandingan yang dilupakan setelah empat tahun pensiun.

7. Karl Malone: 19 musim

Pebasket berjuluk si tukang pos, tandem dari John Stockton, juga tidak pernah ketinggalan, dalam karier Hall of Fame selama 19 tahun.

8. Bill Russell: 13 musim

Gagasan tentang lelaki ini dan timnya di Boston tidak terbayangkan.

9. Jerry West: 13 musim

Pemain play-off yang bernasib buruk saat ia menjadi MVP final pada tahun 1970 dari tim yang kalah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement