Rabu 13 Mar 2019 22:43 WIB

Baru Empat Bulan, Empoli Pecat Iachini dari Kursi Pelatih

Keputusan pemecatan Iachini diumumkan tim Serie A tersebut pada Rabu (13/3).

Giuseppe Iachini
Foto: EPA/CARLO FERRARO
Giuseppe Iachini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empoli telah memecat pelatih Giuseppe Iachini setelah hanya empat bulan bertugas. Keputusan pemecatan Iachini diumumkan tim Serie A tersebut pada Rabu (13/3).

Aurelio Andreazzoli dilaporkan kembali untuk mengisi kursi pelatih. Sebelumnya, Andreazzoli memimpin klub ke papan atas tetapi dipecat pada November tahun lalu.

Baca Juga

Empoli berada di urutan ke-17 klasemen sementara Serie A, hanya satu poin di atas zona degradasi. Empoli hanya memetik lima kemenangan dalam 27 pertandingan. Tim berjuluk Azzurri akan menjamu Frosinone pada Ahad (17/3).

Pertandingan terakhir Iachini adalah kekalahan 1-2 dari AS Roma pada Senin (11/3). Itu merupakan pertandingan pertama tim tuan rumah di bawah pelatih Claudio Ranieri yang kembali menggantikan posisi Eusebio Di Francesco.

Dalam wawancara dengan Tuttomercatoweb, Iachini percaya bisa menyelamatkan Empoli dari degradasi. Akan tetapi, ia tak mau memantik kontroversi dengan berkomentar banyak.

"Saya berterima kasih kepada setiap orang. Saya merasa baik di klub, tapi sepak bola terkadang seperti ini. Untuk komitmen dan dedikasinya, saya berterima kasih kepada para pemain," kata Iachini.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement