Kamis 14 Mar 2019 00:31 WIB

Lewandowski Sebut Muenchen Jadi Klub Terakhirnya di Eropa

Lewandowski akan berkeinginan memecahkan rekor bersama Muenchen.

Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, Ditengah rumor kepindahannya ke Major League Soccer atu Liga Sepak Bola Amerika Serikat, Robert Lewandowski mengatakan Bayern Muenchen kemungkinan akan menjadi klub terakhir yang dibelanya di benua Eropa. Lewandoski mengatakan akan berusaha mencatatkan namanya di buku sejarah Bayern Muenchen, salah satunya dengan memenangkan Liga Champions

"Saya bisa membayangkan (Muenchen menjadi klub Eropa terakhir saya) karena ini adalah kota yang hebat, klub hebat yang akan berkembang lebih baik lagi di musim depan," ujarnya seperti dikutip dari ESPN, Rabu (14/3).

Lewandowski mengatakan tidak mungkin bergabung dengan tim lain di Eropa. Sebaliknya, ia mengaku akan mengukir sejarah bersama Die Roten. "Aku ingin memecahkan lebih banyak rekor. Saya ingin membuat tanda yang akan selalu ada dalam halaman sejarah Munchen," ucapnya.

Tugas Lewandowski saat ini adalah membantu Muenchen untuk mengatasi Liverpool dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Merebut trofi Liga Champions bukan hanya menjadi impian Bayern Muenchen, namun juga dirinya sendiri. Lewandowski hanya pernah merasakan final di ajang tersebut, tanpa membawa trofi.

"Ini (memenangkan Liga Champions) jelas merupakan impian saya, tetapi jika kita tidak masuk ke final, saya tidak akan menulis (sejarah) musim ini. Saya akan terus berusaha," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement