Kamis 14 Mar 2019 07:08 WIB

Hendra/Ahsan tak Mau Kehilangan Fokus di Swiss Open

Hendra/Ahsan menang dua gim langsung dari Mathias Bay-Smidt/Lasse Molhede

Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.
Foto: Dok PBSI
Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melupakan keberhasilan menjuarai All England 2019, pekan lalu. Hendra/Ahsan langsung fokus bertarung di turnamen level Super 300 di Swiss Open 2019. 

Pada babak pertama, Hendra/Ahsan menang dua gim langsung dari Mathias Bay-Smidt/Lasse Molhede (Denmark), dengan skor 21-16 dan 21-18 di St Jakobshalle, Basel, Rabu (13/3). 

Baca Juga

"Walaupun ini turnamen Super 300, tapi harus tetap fokus, nggak bisa dibilang lebih mudah, lawannya nggak jauh beda, sama saja seperti di All England," kata Ahsan setelah pertandingan, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id.

Swiss Open merupakan turnamen level Super 300. Levelnya lebih rendah dari All England yang merupakan turnamen level Super 1000. 

Hendra menambahkan, mereka percaya diri, tapi tidak mau berlebihan. Sebab, kepercayaan diri berlebih disebutnya justru membuat permainan kurang enak.

Hendra yang sempat mengalami cedera betis di semifinal All England, kini mengaku kondisinya lebih baik. "Saat ini sudah 85 persen, ada sakit sedikit tapi tidak mengganggu banget. Mudah-mudahan bisa sampai akhir, tapi kami mau memikirkan satu-satu pertandingan dulu," kata Hendra. 

Pada babak kedua, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Ini merupakan ulangan All England 2019 lalu, di mana Hendra/Ahsan menang mudah dengan skor 21-12 dan 21-13.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement