Kamis 14 Mar 2019 11:43 WIB

Bernardo Silva Perpanjang Kontrak Tiga Tahun Bersama City

Silva ingin mengangkat lebih banyak trofi bersama the Citizens.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bernardo Silva
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bernardo Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bernardo Silva akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak selama tiga tahun di Manchester City. Sehingga, Silva akan bertahan di Etihad Stadium sampai 2025.

Pemain internasional Portugal itu didatangkan dari AS Monaco pada 2017 seharga 43 juta pound. Perpanjangan kontrak itu sebagai penghargaan atas performa yang konsisten selama hampir dua musim bersama skuat asuhan Pep Guardiola.

Baca Juga

Silva menjadi pemain utama skuat City musim ini dengan 40 penampilan. Ia juga telah mencetak sembilan gol dan berkontribusi terhadap 10 asists.

''Sebuah kehormatan memperpanjang kontrak dengan Manchester City. Klub ini menawarkan apa yang dibutuhkan pemain untuk memenuhi ambisi dan menjadi apa pun yang saya inginkan,'' kata Silva dikutip dari Sky Sports, Kamis (14/3).

Silva mengungkapkan, saat mendengar City ingin memperpanjang kontraknya, tanpa pikir panjang dirinya langsung setuju. Apalagi ia mencintai City, Pep Guardiola, para pemain, dan fan.

Gaya bermain City juga membuat Silva bersemangat. Ia pun ingin mengangkat lebih banyak trofi bersama the Citizens. ''City memberikan kesempatan terbaik bagi saya untuk melakukan itu,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement