Kamis 14 Mar 2019 17:58 WIB

Semen Padang Atasi Mitra Kukar 2-0

Semen Padang tetap gagal lolos ke babak perempat final.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Logo Semen Padang
Foto: liga-indonesia.id
Logo Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Semen Padang mengalahkan Mitra Kukar pada pertandingan pamungkas Grup B Piala Presiden 2019, Kamis (14/3). Kabau Sirah unggul 2-0 di Stadion Patriot, Bekasi. Meski berhasil meraih poin penuh, Semen Padang tetap gagal lolos ke babak perempat final karena hanya menorehkan tiga poin sementara Bhayangkara FC dan Bali United lain sudah mendapat enam poin.

Dari awal pertandingan, kedua tim bermain terbuka karena sama-sama tidak memiliki kans untuk lolos grup. Jual-beli serangan pun tidak membutuhkan waktu lama untuk terjadi.

Mitra Kukar cenderung melancarkan serangan dari sayap kiri lewat pemain lincah Hendra Bayauw.  Dengan formasi 4-2-3-1, Mitra Kukar leluasa mengutak-atik serangan lewat sisi lapangan.

Semen Padang tak tinggal diam, dengan formasi yang sama, tim asuhan Syafrianto tersebut lebih berani membangun serangan dari tengah lapangan.

Strategi tersebut terbukti berhasil. Kapten Semen Padang, Irsyad menggiring bola sekaligus menendang keras dari luar kotak penalti. Kiper Mitra Kukar, Gerry Mandagi gagal mengantisipasi bola dan membuka keran gol bagi tim Kabau Sirah di menit ke-25.

Permainan Semen Padang semakin dominan pada babak kedua. Mendapat kesempatan tendangan bebas di awal babak kedua, Victor Juffo menambah keunggulan Semen Padang menjadi 2-0 yang  bertahan hingga akhir laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement