Kamis 14 Mar 2019 19:46 WIB

Piatek: Sewaktu Kecil, Saya Fan Arsenal

Piatek saat ini menjadi mesin gol untuk AC Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.
Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Nama Krzystof Piatek tengah menjadi perhatian di Seri A Italia. Penyerang asal Polandia itu kini menjelma menjadi mesin gol AC Milan, serta bersaing dengan megabintang Juventus Cristiano Ronaldo dan striker Sampdoria Fabio Quagliarella di daftar top skor sementara.

Padahal ia baru bergabung dengan Milan pada bursa transfer Januari 2019. Tak butuh waktu lama bagi yang bersangkutan untuk nyetel dengan permainan Rossoneri.

Dalam sebuah wawancara dengan Tuttosport, Piatek mendapat sejumlah pertanyaan. Salah satunya tentang apa klub yang ia idolakan. "Ketika saya kecil, saya menggemari Arsenal," kata pesepak bola yang kini berusia 23 tahun, dikutip dari Calciomercato, Kamis (14/3).

Piatek mengaku menyukai gaya kepelatihan pelatih legendaris the Gunners, Arsene Wenger, terutama pada satu hingga dua dekade yang lalu. Kala itu Wenger membuat Meriam London menjadi salah satu klub yang disegani di Eropa.

Sang juru taktik memiliki para pemain andalan seperti Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. Dua mantan penyerang itu termasuk sosok inspirator bagi Piatek. "Saya mengidolakan Henry dan Bergkamp," ujar eks juru gedor Genoa ini.

Piatek telah mencetak delapan gol dari sembilan laga bersama Il Diavolo di berbagai kompetisi. Jumlah tersebut masih bisa bertambah, mengingat musim 2018/2019 belum berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement