Kamis 14 Mar 2019 21:46 WIB

Jonatan Terhenti di Babak Kedua Swiss Open

Aksi Jonatan dihentikan pemain India Subhankar Dey.

Jonatan Christie
Foto: Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Jonatan Christie tak dapat melanjutkan langkahnya di ajang Swiss Open 2019. Aksi Jonatan dihentikan pemain India Subhankar Dey dengan skor 21-12, 20-22, dan 17-21 dalam pertandingan di St Jakobshalle, Basel, Kamis (14/3). 

Penampilan Jonatan sudah cukup baik di gim pertama, namun pada gim kedua, performanya menurun dan pergerakannya melambat. Lawan pun memanfaatkan kesempatan ini dan terus menekan. 

Baca Juga

"Hari ini lawan bermain bagus, tidak gampang mati dan ulet. Dia kejar terus kemana pun bola saya arahkan. Beberapa kali saya serang, pertahanannya rapat sekali. Waktu bola-bola saya jauh-jauhkan dari dia pun masih bisa dijangkau," sebut Jonatan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (14/3) malam ini.

Ia mengaku sudah mengantisipasi ini. Sebab ia paham lawan-lawan Subhankar tidak ada yang mudah mengalahkannya. 

"Sayangnya di gim kedua, saya sudah mengejar 20-20 tapi hasilnya begini. Saya sudah coba turunkan bola dulu karena permainan belakangnya kan bagus. Serangan-serangannya banyak yang akurat," kata dia. 

Indonesia masih punya kesempatan mengirim satu wakil di nomor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting. Ia akan bertanding melawan Daren Liew dari Malaysia. Sebelumnya, Tommy Sugiarto dihentikan Mark Caljouw (Belanda) pada babak pertama, dengan skor 21-17, 10-21, dan 17-21. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement