Jumat 15 Mar 2019 08:00 WIB

Giroud Tampil Lebih Garang di Eropa Dibandingkan di Liga

Giroud menjadi top skorer sementara Liga Europa dengan torehan sembilan gol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Olivier Giroud
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Oliver Giroud melanjutkan penampilan gemilangnya di Liga Europa dengan mencetak hattrick dalam kemenangan Chelsea 5-0 atas Diynamo Kiev, Jumat (15/3) dini hari WIB. Hasil itu mengunci the Blues untuk lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 8-0.

Giroud memang sedang melempem di Liga Primer Inggris dengan hanya mencetak satu gol dari 20 penampilan musim ini. Tapi justru berbanding terbalik dengan penampilannya di Eropa. Dikutip dari Sky Sports, Jumat (15/3), hattrick-nya di Ukraina tersebut membuatnya menjadi top skorer sementara Liga Europa dengan torehan sembilan gol.

Giroud mengalahkan pemain Salzburg Munas Dabbur yang mencatatkan delapan gol musim ini di Liga Europa. Sementara posisi ketiga ditempati oleh pemain Sevilla Wisam Ben Yedeer (7 gol) dan Luka Jovic (6) dari Eintracht Frankfurt di peringkat keempat. Hattrick tersebut merupakan yang kedua kalinya bagi pemain asal Prancis tersebut di Liga Europa setelah dia mencatatkan tiga kali hattrick di Liga Champions.

Penampilan impresif Giroud merupakan berita bagus untuk Chelsea. Ini karena the Blues harus mencari jalur alternatif untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Di Liga Primer Inggris, Chelsea masih menempat posisi keenam, meski punya keunggulan satu pertandingan. Sementara, Gonzalo Higuain masih menjadi pilihan utama di lini depan the Blues.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement