Jumat 15 Mar 2019 11:30 WIB

Juergen Klopp Enggan Liverpool Bertemu dengan Tiga Tim Ini

Pelatih Liverpool itu tak ingin jumpa tiga klub Inggris lainnya di perempat final.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Jurgen Klopp
Foto: Nick Potts/PA via AP
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sukses memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Champions 2018/2019 setelah menyingkirkan Bayern Muenchen. Juru taktik Liverpool Juergen Klopp mengatakan enggan bertemu dengan tiga tim ini di laga delapan besar.

Liverpool mampu mengatasi perlawanan Muenchen saat bertandang ke Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3) kemarin. Tim asal kota pelabuhan itu lolos usai menang dengan skor akhir 3-1 berkat dua gol Sadio Mane dan Virgil van Dijk.

Baca Juga

Alhasil, the Anfield Gank berpotensi berhadapan dengan Juventus, Barcelona, FC Porto, Ajax Amsterdam, Manchester City, Manchester United, atau Tottenham Hotspur. Acara pengundian akan berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (15/3) waktu setempat.

Pelatih asal Jerman itu mengaku ogah bertemu tiga dari tujuh klub ini pada babak perempat final. Yakni, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham.

"Kami semua akan melakukan itu. Kami semua akan mengatakan hal yang sama di Liga Champions, 'mari kita coba bermain tim dari Eropa' tetapi kami akan lihat," jelas Klopp dikutip Mirror, Jumat (15/3).

Liverpool memiliki catatan tiga pertemuan melawan tim asal Inggris di fase perempat final. Hasilnya, the Kop mengemas dua kemenangan dan sekali kalah. Terakhir kali bertemu Manchester City dengan kemenangan 5-1 pada musim 2017/2018.

"Siapa pun yang kami dapatkan sebagai lawan, kami akan ambil, dan anak-anak menyukai kompetisi dan mereka akan memberikan segalanya. Saya pun menyukainya," sambung eks pelatih Borussia Dortmund.

Di sisi lain, Klopp mengaku sangat puas timnya bisa mengalahkan Muenchen. Terlebih, Die Roten merupakan juara bertahan Bundesliga Jerman. Tentu, performa tersebut ingin terus dipertahankan untuk laga-laga selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement