Jumat 15 Mar 2019 13:23 WIB

Raptors Bungkam LA Lakers Lagi

Raptors tidak pernah kalah dari Lakers sejak 30 November 2014.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Center Toronto Raptors Pascal Siakam (kiri).
Foto: AP Photo/Carlos Osorio
Center Toronto Raptors Pascal Siakam (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Meskipun tanpa diperkuat dua bintangnya Kyle Lowry yang mengalami cedera dan Serge Ibaka yang menjalani skorsing tiga laga, tuan rumah Toronto Raptors masih terlalu tangguh bagi tamunya Los Angeles (LA) Lakers. Dalam laga lanjutan NBA yang digelar Jumat (15/3) WIB di ScotiaBank Arena, Raptors menang 111-98.

Ini merupakan kemenangan ke sembilan Raptors atas Lakers secara beruntun sekaligus mrmperpanjang rekor Raptors yang tidak pernah kalah dari Lakers sejak 30 November 2014. Selain itu, Raptors juga membukukan rekor kemenangan ke-20 atas tim Wilayah Barat.

Kawhi Leonard memimpin perolehan angka bagi timnya. Ia mencetak 25 angka dan Norman Powell menambahkan 20 angka. Pascal Siakam mencetak 16 angka dan Marc Gasol menambah 15 angka bagi kemenangan timnya.

Sementara, bintang Lakers LeBron James membukukan 29 angka, point guard Alex Caruso menciptakan angka tertinggi dalam kariernya bersama Lakers setelah berhasil mengoleksi 16 angka. Ini merupakan kekalahan keenam Lakers dalam tujuh laga terakhir sehingga semakin memudarkan asa untuk bisa lolos ke babak play-off.

Rajon Rondo mencetak 13 angka tetapi Lakers gagal memenangkan pertandingan beruntun untuk pertama kalinya sejak 15 dan 17 Januari ketika mengalahkan Chicago Bulls dan menang di kandang Oklahoma City Thunder.

Di laga sebelumnya, Lakes sukses mengalahkan tuan rumah Chocago Bulls meski sempat tertinggal hingga 20 angka. Namun tim asuhan Luke Walton kesulitan mendapatkan momentum.

Kuarter pertama tuan rumah memimpin 33-25. Lakers tak mampu memangkas jarak saat akhir kuarter dua. Lakers semakin tertinggal 53-65.

Kuarter tiga, Lakers memasukan 30 angka dan kemasukan 25 angka. Membuat akhir kuarter tiga 83-90. Namun di kuarter akhir, Lakers hanya mencetak 14 angka dan kebobolan 21 angka sehingga harus pulang dengan kekalahan 98-111.

Kekalahan Lakers tak lepas dari buruknya kerja sama tim dengan melakukan 20 kali turn overs. Walaupun sebenarnya Raptors juga menciptakan 17 turn over dalam laga ini, namun Raptors tertolong dengan offensive rebound 13 berbanding enam.

Kemenangan Raptors juga terbantu tembakan tiga angka, melesakkan 16 kali dari 41 percobaan. Sebaliknya Lakers hanya berhasil tujuh kali dari 31 usaha yang dilakukan. Tembakan bebas dalam laga ini juga diungguli Raptors yang berhasil melesakkan 23 dari 29 kesempatan. Sedangkan, Lakers 15 dari 24 tembakan bebas.

Raptors yang kini memiliki catatan 49 kemenangan dan 20 kekalahan masih bertengger di peringkat dua Wilayah Timur. Sementara Lakers dengan catatan 31-37 ada di posisi-11 Wilayah Barat. Selanjutnya, besok Lakers akan berhadapan dengan Detroit Pistons. Raptors juga akan berjumpa Pistons, namun Raptors libur dua hari sebelum menghadapi Pistons.

Hasil Laga NBA lainnya, Jumat (15/3) WIB

- Indiana Pacers 108-106 Oklahoma City Thunder

- Orlando Magic 120-91 Cleveland Cavaliers

- Boston Celtics 126-120 Sacramento Kings

- Utah Jazz 120-100 Minnesota Timberwolves

- Denver Nuggets vs Dallas Mavericks (masih berlangsung).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement