Jumat 15 Mar 2019 14:02 WIB

Aubameyang Pakai Topeng Black Panther Saat Selebrasi Gol

Aubameyang yang berasal dari Afrika butuh topeng yang mewakili dirinya sendiri.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pierre-Emerick Aubameyang kenakan topeng Black Panther.
Foto: EPA/NEIL HALL
Pierre-Emerick Aubameyang kenakan topeng Black Panther.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi unik saat mencetak gol keduanya dalam kemenangan 3-0 Arsenal atas Rennes di Stasion Emirates, Jumat (15/3). Aubameyang mengenakan topeng karakter film Marvel Black Panther.

Usai laga, Aubameyang kemudian menjelaskan mengapa menggunakan topeng dari karakter yang menceritakan tentang suku Wakanda tersebut. ''Saya butuh topeng yang mewakili diri sendiri. Itu adalah Black Panther dan di Afrika, di Gabon. Kami menyebut tim nasional sebagai Black Panther of Gabon. Itu sungguh mewakili saya,''  ujar Aubameyang dikutip dari laman resmi klub, Jumat (15/3).

Dalam pertandingan itu, pemain berusia 29 tahun tersebut mengaku sempat sedikit gugup. Itu karena dirinya gagal dalam dua kesempatan emas. Walaupun yang terpenting baginya adalah the Gunners pada akhirnya menang dan lolos ke perempat final Liga Europa.

Aubameyang juga merasa Arsenal harus bangga dengan pemain muda Ainsley yang tampil baik dalam pertandingan tersebut. ''Ada sedikit kegugupan dan sedikit emosi. Tapi itulah sepak bola. Kadang hal itu bisa terjadi. Kami semua sangat senang,'' jelas dia.

Sementara pelatih Arsenal Unai Emery tidak ingin mengomentari selebrasi unik strikernya tersebut. Karena yang terpenting baginya adalah performa mantan pemain Borussia Dortmund tersebut dengan menyumbangkan dua gol dan assist. ''Itu hal terbaik bagi saya,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement