Jumat 15 Mar 2019 14:38 WIB

Persija Dukung Penuh Pembangunan JISOCS

Ferry berharap Persija Jakarta akan lebih bersinar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus
Foto: ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna
Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membangun Stadion Jakarta International Soccer Stadium (JISOCS) di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga (SRO) Jakarta Utara. Manajemen Persija Jakarta melalui CEO Persija, Ferry Paulus, mendukung penuh rencana pembangunan stadion berkelas internasional tersebut.

“Manajemen Persija mengucapkan selamat dan sukses atas pembangunan stadion yang akan jadi kebanggaan warga kota Jakarta. Dan mudah-mudahan nantinya bisa membawa Persija lebih berprestasi,” ujar Ferry dikutip dari laman resmi klub, Jumat (15/3).

Sebelumnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis melakukan kick-off atau tendangan perdana sebagai penanda pembangunan stadion kebanggaan ibu kota negara tersebut pada Kamis (14/3). Rencananya, stadion akan dibangun super megah dengan konsep berkelas dunia yang tidak kalah dengan stadion-stadion bergengsi di negara lain.

Kapasitas daya tampung JISOCS kurang lebih 80 ribu hingga 82 ribu orang. Selain itu, di stadion ini disiapkan fasilitas sosial lainnya, seperti masjid terapung. Pelatarannya dibuatkan saf agar para penonton bisa melaksanakan salat berjamaah.

Adapun fasilitas lainnya yang akan tersedia di JISOCS, yakni, kursi untuk kaum difabel sebanyak 200 tempat duduk, 24 lot parkir kendaraan, dan 25 lokasi toilet khusus difabel. Area parkir yang mampu menampung 800 lot parkir mobil dan 100 lot parkir bus. Tak kalah memukau, rancangan atap stadion memiliki fitur buka-tutup. Ini dilakukan agar stadion juga dapat digunakan untuk kegiatan pertunjukan indoor, seperti konser musik. "Kami juga mengajak Jakmania untuk mendukung dan mengawal proses pembangunannya," jelas Ferry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement