Sabtu 16 Mar 2019 09:50 WIB

Solskjaer Kenang Momen Indah 20 Tahun Lalu

Solskjaer mengaku banyak temannya yang mengirimkan pesan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Hafil
Ole Gunnar Solksjaer
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Ole Gunnar Solksjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan berhadapan dengan lawan berat di perempat-final Liga Champions, Barcelona. Mengetahui hasil drawing tersebut, caretaker United Ole Gunnar Solskjaer terkenang dengan momen 20 tahun lalu saat timnya meraih treble di Camp Nou, usai mengalahkan Bayern Muenchen di final Liga Champions.

Saat itu Solskjaer mencetak gol kemenangan dalam final yang digelar pada 1999 tersebut. Ia bahkan mengaku banyak teman yang mengirimkan pesan, bahwa tahun ini akan lolos ke semi-final karena nomor punggungnya, 20 dan momen 20 tahun lalu.

Baca Juga

''Ya, (pertadingan) itu akan lawan (Barcelona). Kami akan menuju Camp Nou lagi,'' ujar Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (16/3).

Terkait dengan torehan treble pada Mei 1999 itu, Solskjaer menambahkan itu adalah prestasi terbesarnya dalam sepakbola, dan menjadi malam yang tak bisa terlupakan bagi seluruh tim. Baginya, Camp Nou adalah stadion yang besar dan MU saat itu bertemu di fase grup dengan Barcelona.

''Kami mengingkan pertandingan ini (karena) klub terbesar dan tim terbesar,'' ucap pelatih asal Norwegia tersebut.

MU juga punya kenangan buruk dengan Barcelona saat final Liga Champions pada 2009 dan 2011. Iblis Merah kala itu kalah dua kali di final oleh Blaugrana. Namun United punya kenangan manis pada semi-final Liga Champions 2008, dan lolos ke final berkat gol tunggal Paul Scholes. ''Kami menatap ke depan untuk pertandingan ini,'' jelasnya.

United akan menjamu Barcelona lebih dulu di Old Trafford pada 10 April, sebelum melakukan perjalanan ke kota Catalan enam hari kemudian, untuk menjalani laga away di Camp Nou pada 16 April. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement