Sabtu 16 Mar 2019 14:00 WIB

Pelatih Kalteng Putra Optimistis Tekuk Persipura Jayapura

Kalteng Putra percaya diri meraih kemenangan dan menjadi juara grup.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Piala Presiden (logo).
Foto: pssi
Piala Presiden (logo).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalteng Putra akan bertanding tanpa dua pemain andalan dalam laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2019 melawan Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3) sore. Kendati demikian, Kalteng Putra percaya diri meraih kemenangan dan menjadi juara grup.

Adalah Rizky Dwi Febrianto dan Antoni Putro, dua pemain andalan Kalteng Putra yang tak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira memandang hal itu bukan masalah besar.

Pelatih asal Brasil ini sudah menyiapkan pengganti. Ada nama-nama seperti Dendi Agustian, Maldini Pali, Michael Rumere, hingga Pandi Lestaluhu yang diproyeksikan mengisi dua pos pemain tersebut.

"Dalam latihan beberapa hari terakhir kami sudah siapkan pemain pengganti untuk posisi Rizky dan Antoni. Kami punya harapan besar untuk menang atas Persipura. Sebab ini menjadi kesempatan kami untuk bersaing dan menunjukkan kualitas," kata Gomes dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (16/3).

Kalteng Putra sementara ini berada di peringkat ketiga Grup C dengan koleksi tiga poin. Angka yang dikumpulkan sama seperti PSIS Semarang di posisi kedua. Namun, Laskar Mahesa Jenar unggul secara head to head. Adapun Persipura di puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

"Kami masih punya peluang untuk juara grup dan akan mengejar itu. Jadi tidak perlu berpikir mencetak gol banyak-banyak melawan Persipura dan hanya menarget runner-up terbaik. Saya hanya tekankan kepada anak-anak untuk bisa bersaing dengan tim sebesar Persipura yang dihuni banyak pemain berpengalaman," tegas Gomes.

Gomes juga melihat Persipura dihuni pemain putra daerah yang terkenal bekerja keras dan memiliki kecepatan. Namun timnya tidak ingin kalah.

Sebab, Gomes memiliki pemain seperti Yohanes Pahabol dan Patrich Wanggai yang juga berasal dari Papua. "Kami siap hadapi siapa pun pemain Persipura yang diturunkan. Pemain siap bekerja keras untuk lolos ke perempat final," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement