Sabtu 16 Mar 2019 14:30 WIB

Catat Clean Sheet, Ini Komentar Kiper Persija Jakarta

Persija menang 2-0 atas PSS Sleman sehingga menjadi juara Grup D.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Shahar Ginanjar
Foto: dok Media Persija
Shahar Ginanjar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar menjawab kepercayaan yang diberikan tim pelatih Persija dengan tak kebobolan saat bersua PSS Sleman pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (15/3). Kiper berusia 28 tahun itu melakukan banyak penyelamatan saat skuat Macan Kemayoran unggul 2-0.

"Saya hanya membayar kepercayaan yang diberikan pelatih. Saya tidak pernah berpikir berapa banyak penyelamatan, tapi bagaimana dalam satu pertandingan bisa bermain baik dan memberi kontribusi untuk tim," kata Shahar dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (16/3).

Shahar dipercaya menjaga gawang Persija lantaran Andritany Ardhiyasa sedang mengikuti pemusatan latihan tim nasional (timnas) Indonesia. Sejauh ini Shahar tampil bagus dengan melakukan banyak penyelamatan. Bahkan, saat Persija menang 3-1 atas Shan United di Myanmar, Selasa (12/3) lalu, Shahar juga tampil bagus.

Sejumlah peluang tuan rumah berhasil dimentahkan kiper bertinggi 186 sentimeter ini. Performa itu diulang saat Persija bersua PSS. Dia mencatatkan clean sheet. Persija pun meraih kemenangan dan berhak melaju ke perempat final Piala Presiden.

Shahar dalam setiap penampilan tak begitu memikirkan catatan penyelamatan. Eks kiper Persib Bandung itu hanya berusaha tidak membuat kesalahan tiap kali dipercaya menjaga gawang Persija. "Setidaknya saya tidak buat kesalahan dalam pertandingan," jelas dia.

Keyakinan untuk tak melakukan kesalahan pada akhirnya berbuah clean sheet. Shahar berharap kerja menawan Persija terus berlanjut pada pertandingan berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement