Sabtu 16 Mar 2019 15:46 WIB

Red Bull Dobrak Dominasi Mercedes-Ferrari di Melbourne

Verstappen berada di posisi keempat kualifikasi GP Melbourne, Australia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Max Verstappen
Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI / POOL
Max Verstappen

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Kejutan dihadirkan tim Red Bull yang dinahkodai Max Verstappen. Pembalap asal Belanda tersebut mendobrak dominasi Mercedes dan Ferrari dengan berada di posisi keempat kualifikasi GP Melbourne, Australia, Sabtu (16/3).

Verstappen yang menggunakan mobil Aston Martin bermesin Honda itu berhasil menggeser Sebastian Vettel yang bertengger di urutan kelima kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 21,32 detik.

Baca Juga

Torehan cemerlang Verstappen ditengarai karena timnya sudah mengganti sasis pada latihan ketiga, Jumat (15/3) lalu. Pada latihan terakhir GP Melbourne, ia adalah satu-satunya pembalap non-Mercedes dan non-Ferrari yang mencatatkan waktu tercepat.

Pembalap asal Belanda itu berada di posisi ketiga di bawah Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dalam latihan terakhir. Pihak tim Red Bull, seperti dilansir laman resmi F1, menyatakan, penggantian sasis terhadap mobil Verstappen adalah tindakan preventif untuk menghemat bahan bakar.

Tim Red Bull menyebut, mobil Alfa Romeo jenis RB15 itu siap digunakan untuk kontestasi Formula Satu (F1) musim 2019 dan mengikis dominasi Mercedes dan Ferrari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement