Sabtu 16 Mar 2019 17:18 WIB

Ivan Kolev Beberkan Kunci Keberhasilan Persija

Meski melakoni jadwal padat, Persija tetap gemilang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Latihan Persija: Pelatih tim Persija Jakarta Ivan Kolev memimpin sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Latihan Persija: Pelatih tim Persija Jakarta Ivan Kolev memimpin sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengaku puas sekaligus bangga dengan keberhasilan anak asuhnya melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2019. Ini setelah Persija mengalahkan PSS Sleman 2-0 pada laga pamungkas Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3) malam WIB.

Pelatih asal Bulgaria itu puas karena skuat Macan Kemayoran berada pada tren positif di tengah jadwal padat. Dalam 11 hari, Ismed Sofyan dan kawan-kawan menjalani empat pertandingan. Menurutnya, klub asal Inggris sekali pun tidak ada yang melakoni laga sesibuk Persija.

Baca Juga

"Mungkin hanya kami tim yang menjalani empat pertandingan dalam 10 hari. Tim di luar negeri seperti di Inggris tidak ada. Tapi sekali lagi pemain menampilkan performa yang luar biasa," kata Kolev dikutip dari laman resmi Liga 1, Sabtu (16/3).

Terlebih, dari empat laga yang dilakoni dalam durasi 11 hari, tim Macan Kemayoran sukses meraih kemenangan sebanyak tiga kali dan sekali hasil imbang. Persija tercatat meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang di Grup D Piala Presiden 2019. Ditambah dengan kemenangan saat bertandang ke Myanmar untuk menghadapi Shan United di Piala AFC 2019.

Tak hanya itu, Persija mencatatkan 12 gol dan hanya kemasukan tiga gol. "Salah satu kuncinya karena struktur latihan. Pemain selalu latihan serius semua aspek dijaga sehingga mereka tampil luar biasa," jelas Kolev.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement