Ahad 17 Mar 2019 04:04 WIB

Vs Liverpool, Pelatih Fulham Minta Pemainnya tak Gentar

Jika menang, Fulham menghidupkan asa lepas dari zona degradasi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Scott Parker
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Scott Parker

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Fulham Scott Parker menyadari pertandingan melawan Liverpool pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Ahad (17/3) akan menjadi tantangan besar bagi para pemainnya. Namun ia menegaskan nama besar Liverpool tak akan menyurutkan semangat Alexander Mitrovic dkk saat memasuki Stadion Craven Cottage.

Apalagi, jika Fulham bisa menang atas Liverpool, maka bisa menghidupkan kembali harapan untuk keluar dari zona degradasi. Sehingga, Scott Parker menyatakan timnya bisa memberikan masalah untuk skuat asuhan Juergen Klopp.

Baca Juga

''Semoga kami akan memberikan pengaruh dalam perburuan gelar (Liverpool). Kami punya beberapa pemain yang sangat bagus di klub dan kami harus dapat mengeluarkan yang terbaik dari mereka,'' ujar Scott Parker, dilansir laman resmi klub, Sabtu (16/3).

Menurut Parker, para pemainnya punya kesempatan untuk membuktikan diri. Jika pemain Fulham bisa bermain sesuai dengan strategi, maka timnya bisa mendapatkan poin.

Hal itu karena Parker telah melihat kemampuan para pemainnya setiap saat selama latihan. Para pemainnya telah meningkatkan standar permainan. Dalam pertandingan terakhir lawan Chelsea, pemain Fulham menunjukan agresivitas dan pertandingan babak kedua lawan Leicester menunjukkan karakter tim sesungguhnya.

Namun Liverpool merupakan tim yang sangat mematikan. Sadio Mane dkk punya kecepatan dan kekuatan yang dipertajam dengan pelatih kelas dunia yang melakukannya secara konsisten dalam beberapa tahun terakhir sehingga pertandingan itu akan sangat berat. "Jelas itu tantangan yang besar. Kami berada di kandang dengan fan di belakang kami. Saya berharap pada Ahad kami akan bermain dengan baik,'' kata Parker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement