Ahad 17 Mar 2019 05:05 WIB

Liverpool Siap Kudeta City

Klopp sadar Fulham akan jadi lawan sulit sehingga the Reds harus ciptakan momentum.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool wajib menang saat jumpa Fulham dalam pekan ke-31 Liga Primer Inggris jika ingin kembali ke puncak klasemen. Sebab, the Reds kini hanya terpaut satu poin dengan Manchester City di peringkat teratas.

Tiga poin dari Craven Cottage, Ahad (17/3), bisa mengkudeta City yang telah berada di posisi teratas dalam beberapa pekan terakhir. Liverpool memang tengah berada dalam motivasi tinggi usai lolos ke perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Muenchen 3-1.

Baca Juga

Meski posisi klasemen antara Liverpool dan Fulham bagai langit dan bumi, pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan tidak akan menurunkan mood permainan timnya.

''Itu pertandingan penting bagi kami. Kami tidak memikirkan situasi di klasemen atau apapun, kami hanya fokus pada situasi di depan mata,'' kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (16/3).

Klopp sadar Fulham akan menjadi lawan sulit sehingga para pemainnya harus menciptakan momen jenius untuk dapat mencetak gol. Walaupun Fulham tengah menjalani musim yang sulit, tapi kedatangan Scott Parker sebagai pelatih baru mengubah permainan Fulham. Scott Parker, lanjut dia, membawa angin segar bagi para penggawa Fulham.

Meski kalah atas Chelsea dan Leicester, namun Klopp menilai Fulham merupakan tim yang tampil impresif. ''Kami harus memastikan benar-benar menekan sejak detik pertama dan berharap kami memenangkan pertandingan itu,'' ujar Klopp.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement