Sabtu 16 Mar 2019 22:00 WIB

Matuidi Puji Allegri dan Ronaldo

Mautudi menilai Allegri sosok pelatih yang jenius

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Blaise Matuidi
Foto: EPA-EFE/ALBANO ANGILLETTA
Blaise Matuidi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang tengah Juventus Blaise Matuidi memuji kehebatan taktik pelatih Massimiliano Allegri. Ia juga mengaku sangat mengagumi etos kerja Cristiano Ronaldo selama berada di Allianz, Turin.

"Setiap Pelatih memiliki filosofi dan Allegri benar-benar bagus dibagian memanajemen pekerjaan dan sangat kuat di level taktis," kata Matuidi kepada DAZN Italia, Sabtu (16/3).

Baca Juga

Pesepak bola asal Prancis menilai Allegri merupakan sosok yang jenius. Pasalnya, Juve memiliki segudang pemain top di ruang ganti namun ia mampu menangani semuanya.

"Ketika Anda tahu cara menangani juara, itu artinya Anda pelatih hebat," sambung pemenang Piala Dunia 2018 bersama Les Bleus.

Sementara itu, Juventus tak terbendung di ajang Serie A Italia, Giorgio Chiellini dan kolega pun bercokol di urutan pertama dengan perolehan nilai 75 terpaut 18 poin dari Napoli di kursi kedua.

Tren positif itu berlanjut di turnamen Liga Champions, Bianconeri lolos ke perempat final usai mengalahkan Atletico Madrid. Nantinya, mereka bakal bentrok melawan wakil Belanda Ajax Amsterdam.

Adapun rentetan hasil impresif Juve tak terlepas dari kehadiran bintang asal Portugal, Ronaldo. Matuidi pun menjelaskan eks penggawa Real Madrid menghadirkan energi positif di tubuh Signora Omicid, itu dilihat dari etos kerjanya yang begitu besar.

"Kami senang bermain dengannya dan berharap dia bisa terus seperti ini. Dia bekerja lebih keras daripada siapa pun, dan saya pikir itu membuat perbedaan."

Saat ini Juve tengah bersiap melakoni laga versus Genoa pada lanjutan Liga Italia pekan ke-28 yang berlangsung di Luigi de Ferrari, Ahad (17/3) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement