Sabtu 16 Mar 2019 22:22 WIB

Mampu Kalahkan Inter, Milan?

Milan bakal menjamu rival sekota Inter Milan di Stadion San Siro, Senin (18/3)

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
AC Milan
Foto: acmilanfinance.com
AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi mengaku tidak tahu siapa yang akan keluar sebagai pemenang laga Derby della Madonnina pada lanjutan Serie A Italia giornata ke-28. Meski begitu, ia berpendapat Suso Fernandez akan sangat membantu jika di plot sebagai playmaker.

"Saya tidak tahu siapa yang akan memenangkan derby," kata Berlusconi kepada wartawan di sebuah acara politik dilansir Football Italia, Sabtu (16/3).

Baca Juga

Milan bakal menjamu rival sekota Inter Milan di Stadion San Siro, Senin (18/3) dini hari WIB. Kemenangan bukan hanya soal gengsi sekota, tetapi juga sangat berpengaruh pada papan klasemen musim 2018/2019.

Pasalnya kedua tim tengah memperebutkan jatah tiket lolos ke Liga Champions musim depan. Untuk sementara i Diavollo Rosso bercokol di urutan ketiga dengan perolehan nilai 51 terpaut satu angka dari Inter di kursi keempat.

Lebih lanjut, Berlusconi justru menyoroti skema yang digunakan pelatih Gennaro Gattuso. Dia menilai memasang formasi 4-3-1-2 dengan meletakan Suso sebagai seorang playmaker di belakang dua penyerang akan sangat membantu.

Bahkan dirinya berani menjamin Milan dapat memenangkan laga derbi andai pesepak bola asal Spanyol bermain di pos tersebut.

"Jika mereka menempatkan Suso di belakang dua striker, Rossoneri pasti akan menang. Faktanya, merekamenang dengan beberapa tujuan yang jelas," sambung eks Perdana Menteri Italia.

Suso memang dianggap punya peran penting mengantarkan Milan memetik empat dari lima kemenangan terakhir di Serie A. Meskipun, sejatinya pernyataan Berlusconi ada benarnya, terkait posisi Suso saat ini.

Sebab eks penggawa Liverpool belum sama sekali mencetak gol untuk Iblis Merah sejak awal tahun 2019. Alhasil, bila posisi Suso berada di belakang dua striker maka bisa jadi pesepak bola berkaki kidal dapat kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement