Ahad 17 Mar 2019 01:22 WIB

City Tertinggal 0-2 dari Swansea pada Babak Pertama

City bertandang ke Swansea pada laga perempat final Piala FA.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Para pemain Manchester City pada babak pertama laga perempat final Piala FA melawan Swansea City di Stadion Liberty, Ahad (17/3) dini hari WIB.
Foto: Nick Potts/PA via AP
Para pemain Manchester City pada babak pertama laga perempat final Piala FA melawan Swansea City di Stadion Liberty, Ahad (17/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA --Secara mengejutkan Manchester City tertinggal lebih dulu oleh tim Divisi Championship Swansea City. City tertinggal 0-2 di babak pertama oleh tuan rumah, dengan gol dari Grimes dan Celina dalam pertandingan perempat-final Piala FA, Ahad (17/3).

Manchester City tampil menekan sejak awal laga. Pada menit keenam, Sane nyaris membuka keunggulan, jika saja tendangan jarak dekatnya tak membentur muka kiper Nordfeldt. Bernardo Silva juga hampir saja merobek gawang Swanse pada menit ke-14.

Menerima umpan dari Sane, Silva berdiri bebas di sisi kanan. Ia kemudian melakukan tendangan kaki kiri. Namun, aksi gemilang Nordfeldt masih mampu menggagalkan upaya City.

Apes bagi City. Fabian Delph melanggar Robert di kotak terlarang. Sehingga wasit memberikan hadiah penalti bagi Swansea. Grimes yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-20.

Derita City tak berhenti dari penalti Grimes. Pasukan Pep Guardiola tersebut harus kebobolan kemblai lewat sebuah serangan balik sistematis Swansea pada menit ke-29. Lewat proses kerjasama apik,  dari James di sisi kiri, lalu ke Dyer di tengah dan Celina mampu melakukan tendangan terarah ke tiang jauh untuk menaklukan Ederson. 2-0 untuk Swansea.

City pun langsung merespons dengan tekanan tinggi. Nordfeldt mampu tampil gemilang setelah kembali memblok tendangan Bernardo Silva pada menit ke-32. Bek Swansea harus bekerja keras untuk bertahan. David Silva hampir saja mencetak gol, jika Roberts tak memblok tendangan pemain internasional Spanyol tersebut. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement