Ahad 17 Mar 2019 14:00 WIB

Gattuso: AC Milan Bukan Hanya Soal Piatek

Gattuso mengatakan kekuatan utama Il Diavolo terletak pada kerja sama tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.
Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Krzysztof Piatek diprediksi menjadi senjata penting AC Milan pada Derbi Della Madonnina pada pekan ke-28 Serie A. Pasukan merah hitam akan menjamu Inter Milan di Stadion San Siro, Senin (18/3) dini hari WIB.

Piatek memang dalam performa apik. Mantan penggawa Genoa itu telah mengoleksi delapan gol dari sembilan pertandingan bersama Milan di berbagai ajang. Namun, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengatakan kekuatan utama Il Diavolo terletak pada kerja sama tim, dan bukan hanya Piatek semata.

"Bukan dia yang membuat perbedaan, tapi kolektivitas. Hanya sedikit pemain yang bisa memenangkan dengan menjadi pembeda sendiri. Kami tidak dalam situasi itu, jadi kemenangan apapun, karena kerja tim," kata allenatore 41 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (17/3).

Meski demikian, ia tidak meragukan kualitas penyerangnya. Gattuso melihat Piatek tipe pekerja keras. "Bahkan pada hari libur, dia datang ke pelatihan, dan dia tahu apa yang dia lakukan," ujar juru taktik yang juga legenda hidup Rossoneri ini.

AC Milan dalam trend positif. Tim tersebut baru meraih lima kemenangan beruntun di Liga Italia. Kendati begitu, Gattuso menolak jemawa. Baginya yang terpenting mempersiapkan diri sebaik mungkin. "Kami mempersiapkan partai ini dengan kerendahan hati. Kami menyadari Inter bisa melukai kami setiap saat. Tidak ada favorit di partai derbi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement