Ahad 17 Mar 2019 16:18 WIB

Matuidi Kagumi Kepiawaian Allegri Tangani Juventus

Matuidi memuji Allegri memiliki keunggulan di level taktis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Blaise Matuidi diminta memberikan komentar seputar pelatihnya di Juventus Massimiliano Allegri. Matuidi memuji Allegri memiliki keunggulan di level taktis.

Kemudian ketika berkomunikasi dengan pemain, sang pelatih lebih terbiasa berbicara langsung. Tak kalah pentingnya, ia memuji mentalitas eks arsitek AC Milan yang bisa menangani kamar ganti Bianconeri.

Baca Juga

"Di ruang ganti Juventus, berisi para pemain top. Allegri mampu mengelola semuanya. Ketika Anda bisa menangani para juara, Anda termasuk pelatih hebat," kata Matuidi kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Ahad (17/3).

Pada kesempatan serupa, ia turut mengomentari aksi Cristiano Ronaldo di timnya. Keran gol eks Real Madrid di Juve semakin terbuka lebar.

Teranyar, Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Matuidi menerangkan apa yang terlihat di lapangan, buah dari latihan keras sang bintang.

"Setiap hari dia bekerja lebih keras dari siapa pun," ujar Matuidi.

Kini, Juventus mengalihkan fokus ke Serie A. Pasukan Hitam-Putih menyambangi markas Genoa pada pekan ke-28 Liga Italia.

Allegri bakal mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya dalam laga di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (17/3) malam WIB itu. Para pemain tersebut, di antaranya Ronaldo, Matuidi, juga Giorgio Chiellini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement