Ahad 17 Mar 2019 17:06 WIB

Menanti Dua Gelar di Swiss Open

Partai final Swiss Open akan dimulai pukul 18.00 WIB di St Jakobshalle, Basel, Ahad.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Foto: Dok PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia berharap mengamankan dua gelar dari kejuaraan bulu tangkis Swiss Open 2019. Indonesia diwakili pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Partai final Swiss Open akan dimulai pukul 18.00 WIB  di St Jakobshalle, Basel, Ahad (17/3).

Rinov/Pitha menjadi wakil pertama yang lolos ke partai puncak dengan menumbangkan wakil Taiwan Lu Ching Yao-Lee Chia Hsin dengan skor 21-13, 19-21, dan 21-9, Sabtu (16/3). Sementara Fajar/Rian menaklukkan Marcus Ellis-Chris Langridge dari Inggris dengan skor 21-16 dan 21-19.

Baca Juga

Pada babak final, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby (Denmark) yang pada laga semifinal dengan mengejutkan bisa menundukkan Lu Kai/Chen Lu (Cina), dengan skor 20-22, 21-19, dan 23-21.

"Biasanya pasangan Eropa tipe mainnya mirip-mirip, mereka banyak main di taktik. Bagaimanapun juga kami punya kans untuk juara, peluangnya 50-50," ujar Rinov, dikutip dari laman resmi PBSI.

Adapun Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin. Kedua pasangan ini belum pernah saling bertemu.

"Kebanyakan pemain Taiwan pukulannya kencang, kami harus antisipasi pukulan bola panjang mereka. Kami juga akan pelajari permainan mereka karena mereka pasangan baru, kami akan nonton video pertandingan mereka dan diskusi dengan pelatih soal strategi yang akan diterapkan," kata Rian usai memenangi laga semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement