Senin 18 Mar 2019 07:33 WIB

Ini Alasan Klopp Pilih Milner Ketimbang Salah untuk Penalti

Mohamed Salah sudah mencetak lima gol dari titik putih.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memilih gelandang senior James Milner untuk mengeksekusi tendangan penalti saat timnya mengalahkan Fulham dengan skor 2-1, Ahad (17/3). Milner yang baru masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-72, dipercaya mengambil tanggung jawab yang biasa diemban Mohamed Salah di beberapa laga terakhir.

"Mo Salah mencetak gol penalti dengan baik. Tapi ada Milner di lapangan dan itu masuk akal jika dia yang mengambilnya," kata Klopp seperti dilansir dari Liverpool Echo, Senin (18/3).

Baca Juga

Di musim ini di seluruh kompetisi, Mohamed Salah sudah mencetak lima gol dari titik putih. Dengan catatan itu, tidak membuat Klopp ingin Salah yang terus mengambil tendangan penalti. "Ragu? Tidak juga. Milner adalah manusia juga dan bisa gagal, tapi ia berhasil," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Klopp justru berkelakar bahwa Milner membawa dampak langsung pada permainan Liverpool kemarin malam. Sempat diimbangi Fulham karena kesalahan Milner, namun hal tersebut justru menjadi titik balik kemenangan Si Merah. "Saat baru bermain, dia (Milner) hanya menendang angin. Tapi tanpa dia, skornya tidak akan 2-1, keren kan?" kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement