Senin 18 Mar 2019 08:00 WIB

Juergen Kloop Berharap Liverpool Tampil Konsisten

Klopp minta timnya jaga konsistensi dan kualitas selama dua pekan jeda internasional.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Liga Inggris, Fulham vs Liverpool
Foto: republika
Liga Inggris, Fulham vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool kini kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Fulham 2-1, Ahad (17/3). Pelatih Liverpool Juergen Klopp berharap agar timnya dapat tampil konsisten.

"Para pemain tampil sangat tenang. Kami berada di atas sekarang, tapi konsistensi sulit diraih," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (18/3).

Baca Juga

Klub yang dijuluki Si Merah itu menjalani pekan yang gemilang karena memenangkan tiga pertandingan beruntun. Liverpool mengalahkan Burnley, menyingkirkan Bayern Muenchen dari Liga Champions, dan menekuk Fulham sehingga kembali ke puncak klasemen Liga Primer. "Kami bermain baik meski ada beberapa kesalahan. Saya bukan pelatih dengan banyak pengalaman terutama di Liga Champions," ujar Klopp.

Hal tersebut membuat Klopp berkata pada para pemain untuk menjaga konsistensi dan kualitas selama dua pekan jeda internasional. Sehingga, lanjutnya, timnya kembali on fire menghadapi tujuh laga sisa Liverpool di Liga Primer. "Mari berjuang untuk laga tersebut dan semuanya. Kami akan mengatur kembali strategi. Kami hanya perlu menang dan gembira sepanjang hari," jelasnya.

Saat ini, Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Primer dengan mengemas 76 poin. Di satu sisi, Manchester City menempel ketat di posisi kedua dengan 74 poin dengan satu laga sisa yang belum dijalani. Jika City menang, maka tim yang dinahkodai Pep Guardiola itu akan kembali menggeser Liverpool dari puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement