Senin 18 Mar 2019 13:01 WIB

Pistons Sapu Bersih Laga Lawan Raptors

Pistons menang tipis 110-107 dari Raptors di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan.

Guard Detroit Pistons Wayne Ellington (kanan) mencoba layup dikawal center Toronto Raptors Marc Gasol.
Foto: AP Photo/Carlos Osorio
Guard Detroit Pistons Wayne Ellington (kanan) mencoba layup dikawal center Toronto Raptors Marc Gasol.

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Detroit Pistons berhasil menyapu bersih kemenangan atas Toronto Raptors dalam kompetisi NBA. Pistons menang tipis 110-107 dari Raptors di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, AS, Senin (18/3) WIB. 

Dengan demikian dari tiga pertemuan regular season musim ini, Pistons memenangkan semua pertarungan. Pertemuan pertama 15 November 2018, Detroit menumbangkan Raptors di kandangnya dengan skor 106-104. Perjumpaan kedua, 4 Maret 2019, Pistons kembali menang melalui over time dengan skor 112-107.

Baca Juga

Dengan hasil ini Raptors 49-21 masih di posisi kedua Wilayah Timur, sedangkan Pistons 36-33 berada di peringkat enam. Jika kedua tim tidak berubah peringkatnya, keduanya terhindar bertemu di babak pertama play-off. Mereka baru akan berjumpa di semifinal wilayah, jika keduanya lolos dari babak babak pertama. 

Dengan dua kemenangan sebelumnya melawan Raptors, Detroit tampil percaya diri, mereka memimpin akhir kuarter satu 25-21. Kuarter dua berlangsung ketat, namun tuan rumah masuk ruang ganti dengan keunggulan 50-47. Tim tamu membalikan keadaan menjadi 84-78 diakhir kuarter tiga. Namun Raptors tak mampu mempertahankan keunggulan dan kalah 110-107.

Usai laga, pelatih Pistons Dwayne Casey memuji para pemainnya yang tampil konsisten menghadapi lawan tangguh.

“Mereka telah memainkan tiga pertandingan ketat melawan tim bola basket yang hebat, dan mereka membuat permainan untuk memenangkan semuanya. Kami telah mengalahkan tim nomor dua di Timur tiga kali, tetapi itu tidak berarti apa-apa jika kami tidak bermain dengan cara ini di setiap pertandingan selama sisa musim ini," katat dia dikutip dari Foxsport.

Blake Griffin mencetak 25 angka, Andre Drummond mengumpulkan 15 angka dan 17 rebound, dan Reggie Jackson menambah 20 angka untuk membantu Pistons menang untuk yang ke-14 kalinya dalam 18 pertandingan terakhir.

"Setiap pertandingan penting bagi kami saat ini, karena kami berada dalam perlombaan play-off," kata Drummond. “Raptors tim yang sangat, sangat bagus dan kami mengalahkan mereka tiga kali berturut-turut, tetapi kami tidak bisa merayakannya sekarang. Kami memiliki banyak gim lagi dan kami harus menyelesaikannya dengan kuat. "

Kawhi Leonard mencetak 33 angka untuk Raptors, dan Fred VanVleet menambah 17 angka pada pertandingan pertamanya setelah kehilangan 12 gim karena cedera pergelangan tangan. Raptors telah kalah empat kali dari tujuh pertandingan.

"Saya pikir ada banyak hal yang bisa dibanggakan," kata pelatih Raptors, Nick Nurse. “Freddy, jelas, sangat bagus, dan kita bisa menghubungkannya kembali ke unit pertama kami. Kami hanya harus menemukan seseorang untuk naik ke unit kedua. "

Hasil lengkap NBA, Senin (18/3) WIB:

Millwaukee Bucks 125-130 Philadelphia 76ers

Orlando Magic 101-91 Atlanta Hawks

Sacramento Kings 129-102 Chicago Bulls

Houston Rockets 117-102 Minnesota Timberwolves

Los Angeles Clippers 119-116 Brooklyn Nets

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement