Senin 18 Mar 2019 18:49 WIB

UEFA Investigasi Selebrasi Gol Ronaldo

Ronaldo meniru aksi pelatih Atletico Diego Simeone memegang kemaluan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo
Foto: EPA
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo berpotensi mendapat hukuman. Itu terkait aksi Ronaldo setelah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Ronaldo meniru aksi pelatih Atletico Diego Simeone memegang kemaluan saat melakukan selebrasi gol. Sebelumnya Simeone melakukan hal itu, ketika Los Colchoneros membungkam Juve dua gol tanpa balas pada pertemuan pertama 16 besar di Madrid, bulan lalu.

Baca Juga

Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) sudah melakukan investigasi. Hasilnya juru taktik asal Argentina itu didenda 20 ribu euro. Kini UEFA bakal melakukan tindakan yang sama pada Ronaldo. "Badan yang membidangi etika dan disiplin akan mengeluarkan keputusan terkait kasus ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (18/3).

Kemungkinan terburuk, kapten Portugal itu harus absen di satu partai Eropa. Itu artinya CR7 batal memperkuat Juventus meladeni Ajax Amsterdam pada leg pertama perempat final Liga Champions, pertengahan bulan depan.

Namun, skenario di atas sulit terelisasi. Paling realitis, eks Real Madrid hanya disuruhkan menyerahkan sejumlah uang, seperti halnya Simeone.

Sejauh musim ini berjalan, Ronaldo sudah membela Nyonya Tua dalam tujuh pertandingan kompetisi antarklub terelite Benua Biru. Dari laga-laga tersebut, ia baru mengoleksi empat gol.

Teranyar gawang Atletico menjadi korban. Tiga kali Ronaldo mengoyak jala Jan Oblak di Stadion Allianz, Turin, Rabu (13/3) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement